Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 27 Sep 2019, 07:00:06 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Hanung Bramantyo Sulap Reza Rahadian Lebih Muda di ‘Habibie & Ainun 3’ - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Trailer film Habibie & Ainun 3 resmi diluncurkan di YouTube dan di seluruh bioskop. Ada yang berbeda jika melihat sosok Reza Rahadian sebagai pemeran Habibie dalam trailer tersebut. Ia tampil lebih muda.

Tentu saja, sebab film ketiga ini menceritakan tentang perjalanan hidup istri almarhum presiden ke-3 BJ Habibie dan sang mendiang Hasri Ainun Besari semasa mereka muda.



Selain mengandalkan teknik CGI (Computer Generated Image), ternyata sang sutradara Hanung Bramantyo membuat Reza kelihatan lebih muda dengan permainan teknik kamera dan teknik editing.

“Itu teknisnya sederhana sekali. Dibuat oleh tim kami, orang Indonesia. Dibuat timnya Habibie & Ainun sebelumnya. Jadi kami foto wajah Reza sendiri dengan sudut 360 derajat berkali-kali dengan berbagai sudut wajah, kameranya berputar,” tutur Hanung, Kamis (26/9) kemarin.

Setelah itu, berbagai angle wajah Reza tersebut kemudian digabungkan dengan sosok anak remaja sungguhan yang sosoknya dirahasiakan. “Wajah Reza disatukan dengan struktur tubuh anak SMA betulan agar terlihat awet muda. Kami tahu bahwa di Indonesia untuk CGI sangat terbatas alatnya. Kami gunakan apa yang ada,” jelasnya.

Membuat Reza menjadi lebih muda diakui Hanung memiliki tantangan sendiri. Reputasi Hanung sebagai sutradara juga dipertaruhkan di situ.

“Jadi memang ditantang Pak Manoj Punjabi, ini benar nggak nih bisa bagus. Kalau nggak bisa sudahlah bawa ke Hollywood saja bayar mahal enggak apa-apa. Tapi kami akhirnya tertantang,” ungkap Hanung sambil tertawa.

Hanung bertekad melakukan hal tersebut karena ia tidak menemukan sosok lain untuk memerankan Habibie selain Reza. “Kalau Ainun muda, memang kami ambil Maudy Ayunda. Karena di film Habibie & Ainun pertama kan Ainun remaja bukan BCL (Bunga Citra Lestari, Red), tapi orang lain. Lucu nanti kalau BCL kami buat muda juga di Habibie & Ainun 3,” jelas Hanung.

Teknik film seperti ini, kata Hanung, pernah diterapkan di beberapa film keluaran Marvel dan The Curious Case of Benjamin Button yang diperankan oleh Brad Pitt. “Pertama kali dalam karir saya pakai teknik itu. Kami pelajari dari behind the scene sejumlah film dengan teknik yang sama itu dan konsultasi langsung dengan kawan-kawan di Amerika, akhirnya dapatkan caranya seperti apa. Kami utak-atik sendiri. Bikin sederhana dulu, pakai kepala saya lalu taruh di badannya anak saya. Jadi enggak ya? Ternyata bisa juga,” katanya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Dua Pegawai BPK Kembalikan Uang Suap Senilai Rp 700 Juta ke KPK - Gudang Berita Viral Dua Pegawai BPK Kembalikan Uang Suap Senilai Rp 700 Juta ke KPK
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Larang Demo hingga Pelantikan Jokowi-Ma’Ruf, TNI-Polri Siap Bertindak - Gudang Berita Viral Larang Demo hingga Pelantikan Jokowi-Ma’Ruf, TNI-Polri Siap Bertindak
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
OTT Bupati Indramayu, KPK Turut Amankan Uang Ratusan Juta - Gudang Berita Viral OTT Bupati Indramayu, KPK Turut Amankan Uang Ratusan Juta
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print