Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 14:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Haedar: Mbah Moen Sosok Gigih dan Tak Kenal Lelah - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH. Maimun Zubair yang tutup usia di Makkah, Selasa (6/8). Mbah Moen, sapaan akrab Kiai Maimun, kata Haedar, merupakan tokoh Islam yang berkiprah panjang dalam perjuangan politik keumatan untuk kebangsaan.

“Beliau sosok yang gigih dan tak kenal lelah berkonstribusi dalam pergumulan politik nasional,” ucap Haedar dalam keterangannya.



Haedar mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mendo’akan kepergian Mbah Moen. Ia pun mengharapkan agar politikus senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu khusnul khatimah.

“Semoga generasi politik kaum muda dapat meneruskan jejak perjuangan politik nasional yang mendepankan etika dan ukhuwah,” pungkas Haedar.

Sebelumnya, Wafi Maimun Zubair, putra dari Kiai Maimun Zubair mengatakan, sang ayah akan dimakamkan di Tanah Suci. “Iya benar, dimakamkan di Makkah,” ujar ujar pria yang biasa disapa Gus Wafi itu kepada gudangberitaviral.com, Selasa (6/8).

Pemakaman di Makkah juga dibenarkan oleh Abdul Ghafar Rozin selaku staf khusus Presiden Bidang Keagaam Dalam Negeri. “Rencananya disalatkan di Masjidilharam usai Salat jamaah Dzuhur dan dimakamkan di kompleks pemakaman Ma’la,” ucap Abdul Ghafar Rozin.

Menurut Abdul Ghafar Rozin, dari informasi dari pihak keluarga, Mbah Moen pernah menyampaikan ingin dimakamkan di Ma’la dekat dengan sang gurunya Sayyid Muhammad. “Sekarang baru diikhtiarkan untuk dimakamkan di sana,” tuturnya.

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, untuk teknis dan pengaturan makam Mbah Moen semuanya bakal dikerjakan pemerintah melalui Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin. “Menag sebagai wakil pemerintahan akan turut mengurusinya,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Mbah Moen lahir di Rembang, Jawa Tengah, 28 Oktober 1928. Almarhum meninggal dunia di Makkah, 6 Agustus 2019, dalam usia 90 tahun.

Mbah Moen tak hanya dikenal sebagai ulama, almarhum juga tercatat sebagai seorang politikus. Sebelum wafat, aAlmarhum tercatat sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang. Saat ini Mbah Moen menjabat sebagai Mustasyar PBNU ‎termasuk juga sebagai Ketua Majelis Syariah PPP.

Mbah Moen pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Rembang selama 7 tahun. Setelah berakhirnya masa tugas, dia mulai berkonsentrasi mengurus pondoknya yang baru berdiri selama sekitar 7 atau 8 tahun. Mbah Moen tercatat pernah menjadi anggota MPR utusan Jateng selama tiga periode.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Lima Hal Ini Mengubah Dosa Kecil Menjadi Besar  - Gudang Berita Viral Lima Hal Ini Mengubah Dosa Kecil Menjadi Besar
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bursa Saham Asia Mulai Naik Tipis  - Gudang Berita Viral Bursa Saham Asia Mulai Naik Tipis
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano  - Gudang Berita Viral Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano
Senin, 19 Agu 2019, 08:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print