Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 21:00:11 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Guru Kembali Diancam-ancam, Kali Ini Menggunakan Celurit - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ratusan siswa dan guru di SDN Kertonegoro 04, Kecamatan Jenggawah, dibuat panik. Itu karena Ade Oky Santoso, warga Dusun Kertongenoro Utara, Desa Kertonegoro, tiba-tiba masuk ke lingkungan sekolah dengan mengacungkan sebilah celurit, kemarin (30/10). Tak cukup di situ, pemuda 20 tahun ini juga merusak beberapa keran air depan kelas hingga membuat penghuni sekolah ketakutan.

Sumber Jawa Pos Radar Jember menyebutkan, pelaku yang juga mantan murid di SDN Kertonegoro 04 ini datang ke sekolah setelah mendapat laporan bahwa adiknya, AM, telah ditampar oleh salah seorang guru di sekolah setempat karena bertengkar dengan temannya.



Tanpa pikir panjang, pelaku datang ke sekolah sambil mengacungkan celurit. Saat pelaku tiba, ratusan siswa tengah istirahat. Karena itu, mereka melihat jika ada orang masuk tanpa menggunakan baju sambil mengacungkan senjata tajam sembari berlari dan berteriak-teriak.

Kedatangan pelaku untuk mencari guru yang memukul adiknya. “Mana Pak Guru! Mana Pak Guru yang berani memukul adik saya. Ayo kalau berani hadapi saya,” ujar salah seorang guru menirukan ucapan pelaku. Kala itu, suasana di sekolah begitu mencekam.

Selain mencari guru yang disebut memukul adiknya, pelaku juga sempat masuk ke ruang kelas tempat adiknya belajar. Dia mengajak pulang adiknya tersebut sambil terus mengacungkan celurit. Bahkan, sebelum masuk ke ruang kelas, pelaku sempat merusak keran air yang dipasang di depan kelas. Dia merusak menggunakan celurit yang dibawa.

Anfitur Rohman, salah seorang guru di SDN Kertonegoro 04, mengatakan, sebenarnya tidak ada pemukulan terhadap adik pelaku. Kata dia, saat itu memang ada beberapa siswa yang terlibat pertengkaran, termasuk adik si pelaku.

“Karena yang bertengkar lebih dari lima siswa, akhirnya saya lerai agar tidak bertengkar. Saya tidak memukul, hanya melerai agar anak-anak berhenti tengkarnya, sambil menyuruh mereka pergi,” ujar guru kelas 4 tersebut seperti dikuti Radar Jember.

Dia mengaku tak tahu jika setelah dilerai, muridnya itu pulang dan melapor kepada kakaknya. Infonya, sang adik wadul bahwa pipinya dipukul oleh Anfitur Rohman. Padahal itu tidak benar. Bahkan, Rohman sempat menjelaskan kepada pelaku ihwal peristiwa itu. Dia juga meminta agar pelaku tak membawa celurit ke sekolah. “Karena takut terjadi apa-apa di dalam kelas,” ujarnya.

Kepala SDN Kertonegoro 04 Suhariyati mengatakan, dirinya sempat melihat siswa yang sedang istirahat ini berlarian sambil berteriak histeris. Ratusan siswa dari kelas I sampai kelas VI, kata dia, waktu itu memang sedang beristirahat.

Setelah mengkrocek, rupanya ada salah seorang pemuda yang dia kenali sebagai mantan siswa di sekolah setempat datang sambil mengacungkan celurit. Pemuda itu tak mengenakan baju sambil berteriak menyebut nama salah seorang guru. Karena sudah membahayakan siswa dan guru, akhirnya pihak sekolah terpaksa melaporkan peristiwa ini ke polisi.

“Katanya, Pak Rohman sudah memukul adiknya gara-gara bertengkar dengan siswa kelas 3,” ujarnya.

Kanitreskrim Polsek Jenggawah Aiptu Ahmad Rinto membenarkan telah mengamankan pelaku yang mengancam guru. Awalnya, dia menjelaskan, pemuda yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka ini naik pitam setelah menerima laporan sepihak yang disampaikan adiknya. Ternyata guru yang dituduh memukul ini hanya melerai dengan tangan agar muridnya tidak lagi bertengkar.

“Akibat perbuatannya tersangka, terancam 10 tahun penjara,” pungkas Rinto.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Guru Kembali Diancam-ancam, Kali Ini Menggunakan Celurit

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo  - Gudang Berita Viral Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan  - Gudang Berita Viral Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print