Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 17:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Gresik Petrokimia Kembali ke Proliga - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Gresik Petrokimia tidak bisa berlama-lama meninggalkan pentas Proliga. Tim voli kebanggaan Kota Pudak (sebutan Gresik) itu mengirim sinyal bakal kembali mengikuti kompetisi profesional tersebut tahun depan.

’’Secara lisan bilang iya (kembali, Red). Tetapi, kami dari pihak pengurus memerlukan surat konfirmasi keikutsertaan secepat mungkin,’’ ujar Wakil Ketua Bidang Kompetisi PP PBVSI Reginald Nelwan. ’’Terlebih, 16 Oktober kami rapat. Kami berharap sudah ada jawaban,’’ lanjutnya.



Pada akhir tahun lalu, klub yang akrab disebut Petro itu memang membuat keputusan mengejutkan. Setelah terlempar dari Livoli Divisi Utama, klub yang terkenal banyak menghasilkan pemain timnas tersebut mundur dari Proliga 2019.

Padahal, mereka merupakan salah satu klub tradisional yang tidak pernah absen dari Proliga.

Saat itu manajemen Petro beralasan, klub tidak punya cukup pemain yang mumpuni untuk bersaing di level kompetisi tertinggi. Apalagi, biaya operasional tim selama semusim sangat mahal. Klub yang dibiayai pabrik pupuk tersebut memilih membayar denda Rp 1 miliar daripada harus berkompetisi di Proliga tanpa peluang menjadi juara.

Nah, apakah Petro, yang baru saja menjadi runner-up Livoli Divisi 1, saat ini sudah punya pemain? Itulah tricky-nya. Petro yang diterjunkan di Proliga nanti berbeda dengan tim yang menyandang nama Petro di Livoli Divisi 1 2019. Melainkan pemain hasil seleksi yang mewakili Jawa Timur di PON XX/2020 Papua tahun depan.

’’Benar, tidak semua pemain berasal dari Petro. Tapi tim PON Jatim. Nanti manajer utamanya dari Petrokimia Gresik,’’ ungkap Taufiq Hidayat, pelatih yang menangani Petro selama Livoli Divisi 1. ’’Ini akan jadi sasaran untuk PON 2020 di Papua. Kami perlu sparing partner untuk persiapan yang lebih matang,’’ tambahnya.

Rencana itu hampir final. Jika demikian, Jatim akan punya tiga perwakilan. Di sektor putra, ada jagoan Surabaya Bhayangkara Samator dan Petrokimia di bagian putri. Plus ada satu wajah baru, yakni Lamongan Sadang MHS.

Sementara itu, Livoli Divisi Utama akan bergulir di GOR Dimyati, Tangerang, pada 13–20 Oktober. Sebanyak 16 tim yang terdiri atas 8 tim putra dan 8 tim putri memastikan tampil di kejuaraan amatir level tertinggi itu.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Periode II Jokowi Ingin PDB US$7 Triliun Pada 2045  - Gudang Berita Viral Periode II Jokowi Ingin PDB US$7 Triliun Pada 2045
Senin, 21 Okt 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Henderson Tak Kecewa Imbang Lawan MU  - Gudang Berita Viral Henderson Tak Kecewa Imbang Lawan MU
Senin, 21 Okt 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Adira Finance Gelar Festival Pasar di Cileungsi  - Gudang Berita Viral Adira Finance Gelar Festival Pasar di Cileungsi
Senin, 21 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print