Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 18:00:08 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Google dan Levi’s Bikin Jaket Pintar Lagi, Begini Desainnya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Era internet seperti saat ini bukan tidak mungkin menjadikan semuanya serba ‘pintar’. Jam atau smartwatch hingga perangkat elektronik rumah tangga atau smarthome menjadi ekosistem yang kini banyak menerima manfaat internet yang dapat membuat saling terhubung.

Tak hanya jam dan perangkat elektronik rumah tangga, belakangan juga marak pakaian pintar, sepatu misalnya. Malahan kini yang terbaru ada jaket pintar. Inilah yang dilakukan brand Levi Strauss & Co atau dikenal dengan Levi’s yang mengumumkan perangkat jaket pintar barunya.



Sebagaimana dikutip gudangberitaviral.com dari TheVerge, Kamis (3/10), jaket trucker atau jaket denim Levi’s kini semakin pintar. Hal tersebut setelah Levi’s mengumumkan jaketnya yang mendapatkan dukungan teknologi Jacquard dari Google. Hal ini membuat jaket tersebut bisa terhubung dengan smartphone.

Chip jaket pintar Levi’s yang dikembangkan Google melalui Project Jacquard. (TheVerge)

Google diketahui selama beberapa tahun terakhir atau lebih telah merancang teknologi yang dapat dikenakan secara harfiah dalam bentuk Project Jacquard. Proyek tersebut digarapnya bersama dengan Levi’s. Sejak itu perusahaan telah merilis jaket dengan teknologi Project Jacquard, meskipun itu tidak murah.

Kini, proyek tersebut telah memasuki tahap kedua di mana perilisan jaket pintar Levi’s dan Google dengan teknologi Jacquard menjadi lebih murah. Tak hanya itu, jaket pintar kedua garapan raksasa fashion dan raksasa mesin pencari itu kini juga semakin canggih.

Dari segi fitur, tampaknya mirip dengan jaket generasi sebelumnya, yakni akan ada bagian di lengan jaket yang peka terhadap sentuhan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat mobile mereka. Namun, tidak seperti desain sebelumnya, versi yang lebih baru dari teknologi ini disematkan chip sentuhan yang lebih kecil dan dikatakan kira-kira tak lebih besar dari ukuran kartu MicroSD.

Idenya adalah bahwa dengan faktor bentuknya yang lebih kecil, itu akan memungkinkan integrasi dalam lebih banyak bentuk pakaian. Ada pula beberapa fitur baru, seperti memicu foto di kamera ponsel, briefing agenda yang dipersonalisasi, juga fitur Ask Assistant yang baru.

Selain itu ada juga fitur My Day yang memungkinkan jaket menyajikan fungsi waktu, cuaca, kondisi lalu lintas, dan kalender. Lainnya, fitur Always Together akan memberi tahu pemakai jaket jika smartphone mereka tertinggal.

Dengan lengan jaket yang diberikan chip untuk fungsi sentuhan, pemakai jaket juga dapat mengontrol musik, panggilan, olah pesan, navigasi, dan aplikasi memanggil yang semua bisa dilakukan dengan menyentuh area pergelangan tangan.

Jaket pintar tersebut mulai diluncurkan hari ini, Kamis (3/10) di gerai-gerai Levi’s terpilih, seperti Australia, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Urusan kantong, jaket classic trucker dibanderol sekitar USD 198 atau setara dengan Rp 2,8 jutaan, sementara jaket Sherpa Trucker ditawarkan seharga USD 248 atau berkisar Rp 3,5 jutaan. Keduanya tersedia dalam ukuran pria dan wanita.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Neraca Perdagangan September Defisit USD 160 Juta - Gudang Berita Viral Neraca Perdagangan September Defisit USD 160 Juta
Selasa, 15 Okt 2019, 14:00:07 WIB, Dibaca : 3 Kali
Terjaring OTT KPK, Segini Harta Kekayaan Bupati Indramayu - Gudang Berita Viral Terjaring OTT KPK, Segini Harta Kekayaan Bupati Indramayu
Selasa, 15 Okt 2019, 14:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
Masih dalam Penyembuhan Diare, Kepulangan Akila-Azila Ditunda - Gudang Berita Viral Masih dalam Penyembuhan Diare, Kepulangan Akila-Azila Ditunda
Selasa, 15 Okt 2019, 14:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print