Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 17:00:08 WIB, 10 View Tim Redaksi, Kategori : News
GoFood Kuasai 75 Persen Pasar Layanan Pesan-Antar Makanan Indonesia - Gudang Berita Viral

HASIL riset Nielsen Singapura berjudul ’’Understanding Indonesia’s Online Food Delivery Market’’ mengungkapkan bahwa 84 persen masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood menawarkan layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia, jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata industri (39 persen).

Keberhasilan itu juga berbanding lurus dengan pertumbuhan GoFood di Indonesia dan Asia Tenggara. Dalam enam bulan terakhir, jumlah transaksi GoFood meningkat dua kali lipat hingga lebih dari 50 juta transaksi di seluruh Asia Tenggara per bulan. GoFood terus menjadi pemimpin pasar di layanan food delivery dengan pangsa pasar hingga 75 persen di Indonesia.



Chief Food Officer Gojek Grup Catherine Hindra Sutjahyo melihat GoFood sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Dengan GoFood, konsumen tak perlu menghabiskan waktu mengantre di restoran karena ribuan pilihan menu ada dalam genggaman. GoFood membuat hidup jadi lebih praktis.

’’Capaian ini merupakan bukti nyata kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap inovasi teknologi dan inisiatif yang terus dihadirkan GoFood selama empat tahun terakhir. Kami terus menjadi pemimpin pasar di layanan food delivery dengan pangsa pasar 75 persen di Indonesia,’’ ucap Catherine.

Kepercayaan konsumen urban terhadap GoFood juga dibuktikan oleh beberapa temuan Nielsen. Diantaranya, GoFood dianggap punya pilihan menu beragam dan dengan merchant beragam, masing-masing oleh 87 persen dan 83 persen konsumen urban. Aplikasi GoFood dianggap user-friendly dan mudah digunakan oleh 83 persen konsumen urban.

Mitra driver Gojek juga dinilai ramah, sopan, dan informatif oleh 82 persen konsumen urban. Top-up pembayaran lewat aplikasi dinilai mudah oleh 82 persen konsumen urban. Terakhir, GoFood dianggap sebagai layanan pesan-antar makanan tercepat oleh 79 persen konsumen urban.

Catherine mengatakan, kunci sukses dalam memenangkan hati konsumen adalah pemahaman GoFood terhadap konsumen Indonesia yang suka kuliner. Terbukti dari data Nielsen yang menyebutkan bahwa 95 persen masyarakat Indonesia membeli masakan siap santap di luar rumah dalam tiga bulan terakhir. Pemahaman itu diterjemahkan pada kejelian dalam memberikan superior user experience kepada konsumen.

Executive Director of Consumer Insight Nielsen Singapura Garick Kea memaparkan, kenyamanan konsumen merupakan faktor utama yang menggerakkan pertumbuhan bisnis pesan-antar makanan.’’Dengan 95 persen masyarakat Indonesia yang memilih membeli makanan siap santap, industri pesan-antar makanan punya potensi pertumbuhan yang besar. Persepsi positif konsumen terhadap Gojek juga membuat Gojek berada di posisi yang menguntungkan,’’ tutur Garick.

Hal itu diakui Nucha Bachri, co-founder Parentalk.id, yang juga pelanggan setia GoFood. Kesibukan sehari-hari di luar rumah membuatnya jarang punya kesempatan untuk memasak di rumah. Nah, GoFood selalu jadi penyelamat. Kalau tiba-tiba ada acara ngumpul bareng teman-teman dan keluarga di rumah, jadi lebih santai. ’’Salah satu alasan pilih GoFood juga karena pengirimannya yang sangat cepat,” jelasnya.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Mohammad Rudy Salahuddin menuturkan bahwa kehadiran GoFood melalui berbagai inovasi sebagai pelopor layanan pesan-antar makanan di Indonesia patut diapresiasi. Termasuk dalam memelopori pengurangan sampah plastik layanan pesan-antar makanan.

’’Pemerintah menilai GoFood telah berhasil meledakkan dan merevolusi pola konsumsi di sektor makanan-minuman di Indonesia, baik dari sisi konsumen maupun UMKM, dengan menjadi penggerak peningkatan konsumsi rumah tangga dalam sektor makan-minum,’’ terangnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Ganda Putra Raih Emas di Kejuaraan Dunia Junior  - Gudang Berita Viral Ganda Putra Raih Emas di Kejuaraan Dunia Junior
Senin, 14 Okt 2019, 06:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bank Ini Ingatkan Deal AS-China Hanya Menunda  - Gudang Berita Viral Bank Ini Ingatkan Deal AS-China Hanya Menunda
Senin, 14 Okt 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Main 10 Orang Jerman Bekuk Estonia 3-0  - Gudang Berita Viral Main 10 Orang Jerman Bekuk Estonia 3-0
Senin, 14 Okt 2019, 06:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print