Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 09 Okt 2019, 09:00:21 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Giampaolo Out dari AC Milan, #PioliOut Diramaikan Milanisti - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – ’’Keluargaku mendukung Inter Milan. Begitu pula keyakinanku. Aku juga tumbuh besar dengan chant: Kami bakal menyabet scudetto bersama Beccalosi dan Pasionato.’’ Itu yang pernah diucapkan Stefano Pioli. Kalimat itu diucapkan Pioli saat dipercaya sebagai allenatore Inter pada musim panas 2016. Ucapan tersebut kembali diputar saat nama Pioli disebut sebagai pengganti Marco Giampaolo di AC Milan. Kantor berita ANSA tadi malam melaporkan, petinggi Milan sudah sepakat untuk tak lagi bekerja sama dengan Giampaolo. ’’Stefano Pioli akan meneken kontrak dua musim dan dia juga bakal memimpin latihan pertama di Milanello setelah itu,’’ tulis ANSA. Gaji yang akan diterima Pioli pun sudah terungkap, EUR 2 juta (Rp 31 miliar) per musim.

Namun, belum juga diumumkan sebagai allenatore anyar Milan, Pioli sudah mendapat sambutan negatif dari fans Milan. Tadi malam, tagar #PioliOut menjadi salah satu trending topic di dunia maya. Milanisti alias fans Milan, tampaknya, tak menginginkan klubnya ditangani salah seorang sosok yang pernah menukangi Nerazzurri –julukan Inter. Laporan laman Sempremilan juga menyebut sekelompok fans sudah mendemo kantor manajemen Milan.



Terlebih, dalam tiga dekade terakhir, belum pernah ada nakhoda Inter yang menyeberang ke Milan. Alberto Zaccheroni menangani Rossoneri –julukan Milan– pada 1998–2001. Setelah itu, dia membesut Inter dua musim. Begitu pula Leonardo Araujo yang melatih Milan 2009–2010 dan pindah ke Inter semusim setelahnya.

Ada beberapa alasan lain mengapa fans Milan layak kecewa jika Pioli yang menjadi nakhoda baru klub idolanya. Selain dia fans Inter, Pioli bukan pelatih bermental juara. Sepanjang 16 tahun melatih, dia tak pernah sekali pun memberikan trofi juara kepada klub asuhannya. Dia hanya berbekal 36 persentase kemenangan dari 630 laga klubnya.

Fakta lain, sudah banyak klub yang pernah memecat tactician berusia 53 tahun itu. Tanyakan kepada Bologna, Lazio, dan Inter. Tiga klub tersebut pernah memecat Pioli. Ketika menangani Fiorentina, klub Serie A kali terakhir, Pioli mengundurkan diri sebelum dipecat.

’’Bagaimana (Milan di tangan) Pioli? Kami nantikan apa yang terjadi,’’ ucap mantan gelandang Milan yang kini menjabat Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Demetrio Albertini kepada Sky Sport Italia. ’’Aku selalu percaya apa yang diambil jajaran petinggi klub sudah layak,’’ sambung Albertini.

Yang lebih ironis, sebelum mengerucut ke Pioli, cuma mantan allenatore Milan Gennaro Gattuso yang paling ’’bersih’’. Sayangnya, Gattuso enggan ’’pulang’’ ke Milanello. Pesaing Pioli juga berbau Inter. Yakni Luciano Spalletti. Padahal, musim lalu Spalletti ’’diusir’’ Inter dan digantikan Antonio Conte.

Bedanya, Spalletti terlebih dahulu menolak tawaran Milan. Faktor rivalitas sekota di Milan menjadi alasan Spalletti. Diketahui, walaupun sudah tidak lagi menangani Inter, Spalletti masih digaji Inter hingga kontraknya berakhir pada musim panas 2021.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019  - Gudang Berita Viral Honda ADV 150 Jadi Motor Terbaik Tahun 2019
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris  - Gudang Berita Viral Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris
Rabu, 16 Okt 2019, 04:00:02 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau  - Gudang Berita Viral Bupati Temanggung Perhatikan Nasib Petani Tembakau
Rabu, 16 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print