Jumat, 18 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 16:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Gerindra Klarifikasi Soal Prabowo Ingin Jabat Menteri Pertahanan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengklarifikasi terkait adanya pemberitaan yang menyebutkan ‎bahwa ketua umumnya Prabowo Subianto meminta kursi Menteri Pertahanan (Menhan) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dasco mempertanyakan adanya isu tersebut. Menurutnya tidak benar Prabowo Subianto ingin menjabat sebagai Menhan di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kemudian ada berita katanya kok Presiden menawarkan Menteri Pertahanan. Saya agak heran aja bahwa kemudian ya berita itu kemudian beredar, sumbernya dari mana saya nggak tahu,” ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/10).



Oleh sebab itu, Wakil Ketua DPR ini menegaskan Prabowo Subianto tidak pernah meminta jatah Menhan kepada Presiden Jokowi. Bahkan Presiden Jokowi juga tidak menawarkan jabatan menteri ke Prabowo Subianto.

‎”Justru saya belum dengar sama sekali kalau kemudian ada soal kementerian ketahanan dan lain-lain, karena pembahasan konsep-konsep itu sedang berjalan lalu.

Dasco menjelaskan, dirinya sudah bertemu dengan Prabowo Subianto untuk menanyakan perihal isu tersebut. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo secara tegas mengatakan tidak pernah ditawari atau meminta kursi Menhan.

“Sudah kemarin sore kita konfirmasi (bertemu dengan Prabowo Subianto), dan itu tidak ada,” ungkapnya.

Selain itu Dasco juga membantah Prabowo meminta jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Isu tersebut menurut Dasco adalah tidak benar. Sehingga dia meminta awak media jangan mudah percaya isu-isu yang belum terbukti kebenarannya.

“Nggak ada, nggak ada, jadi kalau ada berita-berita seperti itu saya klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Menteri Pertahanan atau Menko Polhukam. Baik ditawarkan ataupun meminta,” ungkapnya.

‎Namun demikian, Dasco tidak mengetahui secara pasti apakah Prabowo Subianto tertarik pada jabatan dua menteri tersebut. Pasalnya saat bertemu, Prabowo Subianto hanya senyum kecil sambil membatah isu tersebut.

“Saya nggak tau ya interest atau nggak. Karena kemarin waktu klarifikasi soal itu dia bilang nggak, tapi ya senyum-senyum ajalah gitu,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Fabio Quartararo Bisa Kunci Gelar Rookie Terbaik di GP Jepang - Gudang Berita Viral Fabio Quartararo Bisa Kunci Gelar Rookie Terbaik di GP Jepang
Jumat, 18 Okt 2019, 18:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Warga Gaza dan Suriah Butuh Bantuan untuk Hadapi Musim Dingin - Gudang Berita Viral Warga Gaza dan Suriah Butuh Bantuan untuk Hadapi Musim Dingin
Jumat, 18 Okt 2019, 18:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Harga Leeds dan Newcastle Kemahalan, Investor Baru Batal Datang - Gudang Berita Viral Harga Leeds dan Newcastle Kemahalan, Investor Baru Batal Datang
Jumat, 18 Okt 2019, 18:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print