Sabtu, 16 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 21:00:03 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Geledah 2 Lokasi, KPK Sita Sejumlah Dokumen Proyek  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah lokasi di Medan selama dua hari terakhir.

Penggeledahan, dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan suap terkait proyek dan jabatan pada Pemerintah Kota Medan Tahun 2019.

"Tim melakukan penggeledahan di rumah seorang saksi bernama Yencel alias Ayen. Pada hari ini, Rabu (30/10/2019) penggeledahan di rumah seorang saksi bernama Farius Fendra alias Mak te di Kota Medan," terang juru bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat, Rabu (30/10/2019).



Dari lokasi geledah disita sejumlah dokumen proyek dan barang bukti elektronik.

Selain penggeledahan, hari ini KPK juga masih melakukan pemeriksaan 8 orang saksi untuk tersangka Wali Kota Medan nonaktif, Tengku Dzulmi Eldin yang dilakukan di Kejati Sumatera Utara.

"Saksi-saksi yang diperiksa masih dikonfirmasi terkait sumber dana yang digunakan walikota medan beserta jajaran untuk melakukan perjalanan dinas ke Jepang yang tidak bersumber dari APDB," ungkapnya.

KPK juga menggarisbawahi salah satu saksi kunci dalam kasus ini agar memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa.

"KPK mengimbau semua pihak bersikap koperatif, termasuk saksi Farius Fendra yang direncakan akan diperiksa minggu depan," tandasnya.

Dalam kasus ini,  Dzulmi Eldin bersama seorang Protokoler Syamsul Fitri Siregar  diduga menerima suap dari Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansari sebesar Rp330 juta terkait promosi jabatan dan proyek di Pemkot Medan.

Selain itu, Isa juga memberikan uang Rp 250 juta, di mana Rp200 juta ditransfer dan sisanya secara tunai melalui Syamsul Fitri Siregar. Uang itu diperuntukkan membayar kelebihan dana nonbudget dari perjalanan dinas Dzulmi ke Jepang pada Juli lalu lantaran mengajak keluarga ke Jepang. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Geledah 2 Lokasi, KPK Sita Sejumlah Dokumen Proyek

Tag: News



PPMB PTN 2020 Peserta Hanya Diberi Kesempatan Sekali UTBK - Gudang Berita Viral PPMB PTN 2020 Peserta Hanya Diberi Kesempatan Sekali UTBK
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Sterling Kecewa Fans Inggris Soraki Gomez  - Gudang Berita Viral Sterling Kecewa Fans Inggris Soraki Gomez
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Teman Ngaji Pelaku Bom Medan Diamankan Polisi  - Gudang Berita Viral Teman Ngaji Pelaku Bom Medan Diamankan Polisi
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:03 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print