Jumat, 18 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 16:00:07 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Gavin Gantikan Novri di Timnas Indonesia, Manahati Sudah Gabung - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Novri Setiawan tidak akan bergabung bersama timnas senior Indonesia di Dubai untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, pemain Persija Jakarta itu masih menjalani perawatan cedera. Posisinya digantikan pemain Barito Putera Gavin Kwan Adsit.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy tidak mau mengambil risiko dengan cederanya Novri. Apalagi, posisi di bek kanan cukup sentral. Saat ini hanya ada nama Putu Gede Juni Antara di posisi tersebut. ”Hari ini (kemarin, Red) Gavin tiba di Jakarta, lalu terbang ke Dubai,” ujarnya.



Gavin menyusul Stefano Lilipaly dkk tadi malam ke Dubai bersama striker Madura United Alberto Goncalves. Beto –sapaan Alberto Goncalves– telat bergabung dengan timnas karena harus membela Madura United melawan Persib Bandung (5/10).

Untuk Gavin, ini merupakan comeback-nya berseragam Merah Putih sejak Piala AFF 2018 untuk level senior. Terakhir, dia juga masuk skuad Asian Games 2018 untuk timnas U-23. Total, selama membela timnas sejak 2017, Gavin sudah bermain tujuh kali.

Selain dua pemain tersebut, Manahati Lestusen juga sudah tiba di Dubai kemarin. Kapten PS Tira Persikabo itu memang berangkat sedikit terlambat karena harus melihat kondisi keluarganya di Maluku yang terkena gempa. ”Alhamdulillah, keluarga semua aman. Sekarang masih di pengungsian,” ungkapnya.

Manahati mengaku memang berat tidak bisa menemani keluarganya di Ambon. Namun, sebagai penggawa timnas, pemain 25 tahun tersebut menyatakan harus siap dengan segala kewajiban ketika negara membutuhkan. ”Sebagai prajurit juga, kalau negara membutuhkan, tidak ada kata tidak siap,” tegas pemain yang juga seorang prajurit TNI Angkatan Darat itu.

Meski ada beberapa pemain yang belum bergabung, timnas sudah menggelar game internal selama di Dubai pada Sabtu malam waktu setempat. McMenemy mengatakan sudah membagi skuadnya menjadi dua kelompok kemarin. Kedua kelompok diminta bertarung sesuai instruksinya.

Empat hari berada di Dubai, McMenemy menjelaskan, perkembangan skuadnya sudah sangat baik. Apa yang diharapkannya soal adaptasi dan pemahaman strategi sudah dimengerti para pemain. ”Dan yang paling penting bermain dengan benar. Memastikan juga strategi berjalan benar dan pemain menjalankan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Sesudah menjalani game internal, kemarin anak asuhnya dibebaskan dari latihan. Para pemain hanya menjalani proses recovery sepanjang pagi. Mereka berenang di hotel tempat menginap. Sore harinya dibebaskan untuk beristirahat, tapi tetap harus berdiskusi lagi pada saat makan malam.

Sementara itu, Evan Dimas mengungkapkan, rekan-rekannya sudah nyaman selama empat hari di Dubai. Sesi game internal pun disebutnya berjalan dengan cukup baik meski skuad belum lengkap karena ada beberapa pemain yang belum bergabung. ”Kami sudah diberi tahu bagaimana cara menghadapi UEA. Tidak ada kendala juga di sini. Kami menikmatinya,” papar dia.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Fabio Quartararo Bisa Kunci Gelar Rookie Terbaik di GP Jepang - Gudang Berita Viral Fabio Quartararo Bisa Kunci Gelar Rookie Terbaik di GP Jepang
Jumat, 18 Okt 2019, 18:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Warga Gaza dan Suriah Butuh Bantuan untuk Hadapi Musim Dingin - Gudang Berita Viral Warga Gaza dan Suriah Butuh Bantuan untuk Hadapi Musim Dingin
Jumat, 18 Okt 2019, 18:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Harga Leeds dan Newcastle Kemahalan, Investor Baru Batal Datang - Gudang Berita Viral Harga Leeds dan Newcastle Kemahalan, Investor Baru Batal Datang
Jumat, 18 Okt 2019, 18:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print