Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 05 Okt 2019, 14:00:06 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Garap EBT Isi Daya Mobil Listrik - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Mitsubishi Motors semakin serius menggarap kendaraan listrik di Indonesia. Melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), brand asal Jepang itu meresmikan studi bersama pemanfaatan energi baru dan terbarukan (EBT) untuk pengisian daya kendaraan listrik di Pulau Sumba.

Peresmian tersebut dilaksanakan di kantor PT PLN Tambolaka, Sumba Barat Daya, Kamis (3/10) oleh perwakilan Mitsubishi Group, Kementerian Perindustrian, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), PLN, serta Kyudenko.co. “Sebagai bagian dari kontribusi kami untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,” jelas President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.



Dalam studi bersama tersebut, Mitsubishi bekerja sama dengan BPPT dan Kyudenko.co dalam mengembangkan energi panel surya sebagai energi baru terbarukan di PLTS Bilacenge, Sumba Barat Daya. Energi panel surya tersebut disalurkan ke alat pengisian daya cepat mobil listrik. Proyek studi bersama itu menggunakan Mistubishi i-MiEV sebagai kendaraan listrik yang diuji beserta perangkat pengisian daya cepat tipe chademo yang dipasangkan di kantor PLN Tambolaka.

“Kami telah memulai penjualan Outlander PHEV mulai tahun ini,” tambahnya.

Sementara itu, momen akhir tahun dimanfaatkan MMKSI untuk menggenjot penjualan. Caranya, menggelar pameran Year End Festivaldi Tunjungan Plaza 6 Surabaya mulai Kamis (3/10) hingga Minggu (6/10). Deputy Group Head of Sales & Dealer Management Area 2 PT MMKSI Amiruddin mengakui, kegiatan exhibition yang rutin dilakukan cukup moncer meraih penjualan dalam jumlah besar.

Contohnya, pada pertengahan Agustus lalu sebenarnya Mitsubishi telah mengadakan pameran serupa di Pakuwon Mall. “Saat pameran di Pakuwon itu kami menargetkan penjualan 200 unit. Tapi, antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi sehingga kami berhasil meraih 207 unit,” jelasnya Kamis malam (3/10).

Melihat respons yang cukup positif itu, MMKSI selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia kembali menyelenggarakan pameran lagi di TP 6.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan - Gudang Berita Viral Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid - Gudang Berita Viral Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin - Gudang Berita Viral KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print