Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 20:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
GAPPRI Khawatir Pembatasan Merek dan Kemasan Polos Guncang Industri - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (GAPPRI) kecewa dengan adanya kebijakan pembatasan merek atau brand restriction dan kemasan polos atau plain packaging. Kedua kebijakan itu diyakini akan memukul industri rokok terutama jenis kretek.

Pembatasan merek industri rokok di Indonesia mengacu pada PP Nomor 109 Tahun 2012 terkait pengamanan bahan zat adiktif berupa produk tembakau bagi kesehatan. Salah satunya mewajibkan produk tembakau memberikan peringatan kesehatan berupa gambar seram 40 persen dari total display kemasan.



“Jelas ini akan memukul (industri) rokok kretek di Indonesia,” tegas Ketua GAPPRI, Henry Najoan kepada wartawan kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/10).

Henry merasa pemerintah terus menekan industri rokok, terutama kretek, dengan berbagai cara mulai 1996. Salah satunya dengan menerbitkan aturan untuk mencantumkan kandungan dalam rokok dan peringatan bahaya merokok.

“Berbagai macam cara dilakukan untuk menjegal kami, tapi kami tunduk dan ikuti semua aturan yang memberatkan itu,” jelas Henry.

Padahal, kata dia, industri rokok menyumbang pemasukan bagi negara melalui tarif cukai. Henry menyebut tahun ini, penerimaan negara dari cukai rokok mencapai Rp 170 triliun dan tahun depan naik menjadi Rp 180 triliun.

“Kalau dihitung-hitung industri rokok menyumbang lebih dari Rp 200 triliun setahun ke negara. Mulai cukai, PPN, dan pajak daerah. Tapi kami dibeginikan,” kata dia.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Alasan Anggaran Pembangunan Flyover di Jakarta Membengkak - Gudang Berita Viral Alasan Anggaran Pembangunan Flyover di Jakarta Membengkak
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Infrastruktur Penghubung jadi Prioritas Lima Tahun ke Depan - Gudang Berita Viral Infrastruktur Penghubung jadi Prioritas Lima Tahun ke Depan
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Realme XT dengan 64MP Quad Camera Melenggang di Indonesia 23 Oktober - Gudang Berita Viral Realme XT dengan 64MP Quad Camera Melenggang di Indonesia 23 Oktober
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print