Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 28 Okt 2019, 19:00:11 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Gabungkan Listrik-Kecerdasan Buatan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ratusan kendaraan konsep bersemat teknologi canggih melantai di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Pameran akbar otomotif dua tahunan itu diikuti lebih dari 180 exhibitor dan diproyeksikan menyedot lebih dari satu juta pengunjung. Sebagai salah satu event otomotif paling bergengsi di dunia, TMS dikenal sangat inovatif dalam menghadirkan produk konsep.

Tahun ini TMS mengusung tema Open Future. Tema tersebut menggambarkan dunia otomotif yang semakin terbuka untuk terintegrasi dengan teknologi lain, khususnya listrik dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). ”Kami ingin tampil all-out untuk membangun kembali popularitas TMS sebagai premier motor show di Asia,” ujar Ketua Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) Akio Toyoda yang juga presiden direktur Toyota Motor Corporation itu.



INTERAKTIF: Toyota LQ, kendaraan konsep yang membangun ikatan emosional antara mobil dan pengemudi. LQ merupakan singkatan dari love dan que. Toyota LQ akan beroperasi secara terbatas di Olympic Paralumpic Tokyo 2020. (Agfi Sagittian/Jawa Pos)

TMS 2019 dihelat mulai 24 Oktober hingga 4 November. Selain pameran mobil sebagai suguhan utama, TMS menampilkan berbagai booth bertema teknologi masa depan. Pengunjung dapat mencoba berbagai interaksi teknologi virtual reality (VR) dan AI. Pada 2017, TMS sukses menyedot 771.000 pengunjung dari berbagai negara. ”Tahun ini kami berekspektasi dapat mendatangkan 1 juta pengunjung. Di sini mereka bisa menjajal berbagai kendaraan listrik, personal mobility, dan beberapa mobil-mobil konsep,” sahutnya.

Semangat dari tema Open Future pun tecermin pada produk-produk konsep yang tampil di area pameran. Salah satu produk yang mencuri perhatian adalah Toyota LQ Concept. Satu hal yang paling menarik dari mobil masa depan tersebut adalah kemampuan untuk berkomunikasi dan mengenali pengemudinya. LQ Concept mampu melakukan itu berkat sistem AI yang diberi nama Yui. Lewat Yui, pengemudi LQ Concept dapat berinteraksi melalui perintah suara, lalu sistem akan merekam dan mendata semua interaksi pengemudi.

FUNGSIONAL: Toyota e-Trans dikonsep sebagai alat transportasi sharing service pada masa depan sehingga bisa mengangkut orang serta barang. (Agfi Sagittian/Jawa Pos)

Bahkan, Toyota mengklaim bahwa Yui mampu mengidentifikasi mood dan emosi pengendara. Toyota mencontohkan, saat sensor mendeteksi pengemudi lelah dan mengantuk, Yui akan mengajak untuk berkomunikasi dengan berbagai topik yang pengemudi suka. Yui mampu melakukan inisiatif demikian karena merasa rekam setia data dan dibekali sistem mengemudi otonom level 4 sehingga mampu berjalan otomatis tanpa tangan di kemudi. Komputasi canggih yang dimiliki LQ Concept juga memungkinkan mobil untuk mengatur AC, kemudi, dan parkir otomatis.

Semua data dan informasi yang dibutuhkan pengemudi terpampang pada sebuah head up display berbasis augmented reality. Tidak perlu ragu akan keselamatan berkendara, semua interaksi dengan Yui dilakukan sepenuhnya melalui pengenal suara. Dengan begitu, pengemudi tak perlu menekan tombol apapun untuk menggunakan fitur di kendaraan.

Sementara itu, brand Lexus yang juga masih grup Toyota menampilkan kendaraan konsep berbasis listrik bertajuk Lexus LF-30. Kendaraan konsep tersebut didesain dengan sangat cantik. Berkonfigurasi empat penumpang, kendaraan itu dipadu dengan pintu bukaan ke atas (gullwing). Dari depan hingga belakang, mobil beratapkan kaca sehingga tampilannya sangat futuristis.

Toyota Research Institute (TRI) Gill Pratt menegaskan bahwa tim ahli Toyota Motor Corporation dan TRI terus bekerja sama untuk mengembangkan model-EV yang siap dipasarkan. ”Kami berekspektasi dan mengatur standar yang tinggi. Karena itu, pengembangan terus kami lakukan,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Gabungkan Listrik-Kecerdasan Buatan

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo  - Gudang Berita Viral Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan  - Gudang Berita Viral Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print