Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 27 Okt 2019, 20:00:17 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Fitur dan Keunggulan Kamera Mirrorless Canon EOS M6 Mark II - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Canon resmi menghadirkan kamera mirrorless terbarunya di Indonesia. Melalui PT Datascrip, kamera yang diboyong Canon adalah EOS M6 Mark II. Perangkat ini merupakan seri terbaru di jajaran kamera mirrorless Canon.

Penangkap citra tersebut hadir dengan desain ringkas dan ringan. Dari segi sensor, mirrorless Canon EOS M6 Mark II dibekali dengan sensor APS-C CMOS 32,5 MP yang disebut menjanjikan ketajaman dan detail gambar, serta perekaman video uncropped 4K untuk menangkap perspektif yang lebih luas.



Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun mengatakan, bentuk yang ringkas dan fungsi mumpuni menjadi keunggulan Canon EOS M6 Mark II. “Kamera ini mengombinasikan kepraktisan dari kamera ringkas dan kecanggihan kualitas DSLR. Canon EOS M6 Mark II menjawab kebutuhan akan kamera yang ringan dan mudah digunakan untuk mengabadikan momen spesial atau pemandangan menawan saat liburan,” ujarnya demikian.

Dari segi spesifikasi, kamera ini ditenagai prosesor gambar DIGIC 8, Canon EOS M6 Mark II. Sensor CMOS APS-C berteknologi terbaru yang dimiliki kamera ini diklaim mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi 32,5 MP dengan kualitas gambar yang tajam.

Canon EOS M6 Mark II dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel CMOS Auto Focus, didukung AF Tracking dan Eye-Detection AF yang dikatakan memiliki akurasi tinggi. Canon juga menghadirkan 5.481 titik AF yang memberikan fleksibilitas untuk menentukan fokus yang sesuai dengan preferensi pengguna, mencakup 100 persen vertikal dan 88 persen pada area horizontal.
Canon EOS M6 Mark II memiliki kecepatan pemotretan kontinu hingga 14 frames per second (fps). Pengguna yang ingin mendapatkan lebih banyak lagi jepretan gambar beruntun bisa menggunakan mode RAW burst yang mencapai 30 fps.

Mirrorless didukung dengan LCD 3 inci yang bisa ditekuk (ke bawah 45 derajat dan ke atas 180 derajat) sehingga pengguna dapat mengambil gambar dari sudut  yang sulit dijangkau dan unik. Selain itu, untuk mereka yang ingin mengambil swafoto atau selfie dapat melihat langsung penampilannya di layar saat mengambil foto.

Canon EOS M6 Mark II juga mendukung penggunaan Electronic Viewfinder (EVF) DC2 yang dapat membantu ketika memotret dengan pencahayaan kuat yang menyilaukan  atau menimbulkan bayangan pada layar LCD. EOS M6 Mark II juga memiliki teknologi 5-axis movie digital Image Stabilisation yang diklaim efektif mengurangi efek guncangan seperti saat penambilan video sambil berjalan, sehingga hasil rekaman tetap stabil dan tajam.

Kemudian untuk memastikan kualitas suara yang optimal, tersedia pilihan untuk memanfaatkan built-in microphone. Pengguna juga dapat memasang external mic untuk merekam suara sekitar dan dialog antarsubjek menggunakan microphone input.

Urusan konektivitas, Canon EOS M6 Mark II membawa teknologi Bluetooth Low Energy yang dapat menghubungkan kamera dengan perangkat pintar pengguna. Ada pula Wi-Fi built-in yang memudahkan pengguna mengunggah foto dan video langsung ke media sosial, tanpa perlu terhubung ke komputer.

Datascrip sebagai authorized distributor produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan EOS M6 Mark II mulai harga Rp 13,7 jutaan untuk model body only. Sementara jika ingin sepaket dengan kit lensa 15-45 mm dan 18-150 mm ditawarkan dengan harga Rp 15,3 jutaan dan 20,2 jutaan.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Fitur dan Keunggulan Kamera Mirrorless Canon EOS M6 Mark II

Tag: News



Mengenang Arief Santosa, Jurnalis Senior Jawa Pos yang Berpulang - Gudang Berita Viral Mengenang Arief Santosa, Jurnalis Senior Jawa Pos yang Berpulang
Kamis, 14 Nov 2019, 13:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Viral, Tetangga: Betul Wajahnya Dedek - Gudang Berita Viral Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Viral, Tetangga: Betul Wajahnya Dedek
Kamis, 14 Nov 2019, 13:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bentrok dengan Polisi, Mahasiswa Gunakan Panah - Gudang Berita Viral Bentrok dengan Polisi, Mahasiswa Gunakan Panah
Kamis, 14 Nov 2019, 13:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print