Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 18:00:19 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Fintech Tawarkan Kemudahan Pinjaman Lewat Ponsel  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Perusahaan financial technology ( fintech) saat ini banyak menawarkan kemudahan kepada masyrakat untuk mengajukan pinjaman. Hal ini membuat para perusahaan fintech melakukan berbagai terobosan untuk menggaet calon nasabah.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan fintech Indodana yang meluncurkan aplikasi untuk memudahkan calon nasabahnya dalam mendapatkan pinjaman.



Untuk mendapatkan pinjaman uang secara online atau mungkin cicilan tanpa kartu kredit syarat yang perlu penuhi biasanya hanyalah beberapa dokumen seperti KTP dan akun ojek atau bpjs online. Syarat pengajuan pinjaman online yang mudah ini dapat ditemukan saat ingin menggunakan jasa pinjaman dari Indodana.

Selain kemudahan tersebut, Indodana juga menawarkan suku bunga ringan dan terjangkau.  Calon nasabah juga akan terjamin karena Indodana sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK dan juga member dari asosiasi fintech AFPI.

Selain dapat dilakukan secara langsung di situs Indodana, calon nasabah juga dapat mengajukan pinjaman melalui aplikasi Indodana di HP calon nasabah. Yang pasti Anda harus mengunduh aplikasi Indodana melalui playstore ataupun app store, tergantung dari jenis HP Anda.

Setelah unduhan selesai dan aplikasi terpasang, calon nasabah dapat mendaftarkan diri dengan cara mengisi formulir pinjaman online yang disediakan. Lengkapi semua kolom yang harus diisi dan unggah dokumen yang diperlukan.

Saat semua kolom di formulir tersebut sudah terisi dan semua dokumen terunggah, calon nasabah dapat mengajukan pinjaman langsung dari aplikasi Indodana tersebut. Setelah mengajukan pinjaman, calon nasabah harus menunggu proses persetujuan dari credit analyst Indodana dan saat telah disetujui, dana tunai akan langsung masuk ke rekening bank calon nasabah.

Syarat untuk menjadi nasabah di Indodana tidak terlalu sulit. Yang pasti, selain tidak membutuhkan jaminan atau agunan untuk mengajukan pinjaman di Indodana, beberapa syarat lainnya juga cukup mudah untuk dapat calon nasabah penuhi.

Syarat pertama yang harus calon nasabah harus penuhi adalah syarat umur, seperti harus berada di usia antara 21 tahun hingga 50 tahun untuk dapat mengajukan pinjaman di aplikasi Indodana dan menjadi nasabahnya.

Saat Anda tergolong sebagai individu di kisaran usia tersebut, syarat selanjutnya yang harus dipenuhi adalah kelengkapan dokumen seperti KTP dan NPWP sebagai syarat dokumen yang wajib Anda unggah di aplikasi Indodana.

Untuk syarat ketiga, agar pihak Indodana mengetahui bahwa calon nasabah memiliki penghasilan rutin untuk membayar tagihan pinjaman, calon nasabah wajib memberi tahu perihal pekerjaan tetap apa yang lakukan beserta slip gaji dari pekerjaan tersebut. Jika tidak memiliki slip gaji, calon nasabah dapat mencantumkan akun internet banking calon nasabah sebagai penggantinya.

Terakhir, setelah mengisi mata pencaharian yang dilakukan, calon nasabah harus memiliki akun bank atas nama pribadi sebagai sarana dalam melunasi tagihan utang per bulannya. Dengan begitu, calon nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan pinjaman Indodana dengan langsung mentransfernya dari ATM melalui fitur virtual account.

Setelah semua syarat pengajuan pinjaman terpenuhi dan berniat untuk mengajukan kredit, calon nasabah perlu memahami tentang produk pinjaman yang tersedia di Indodana. Tak hanya berupa pinjaman uang tunai, Indodana juga memiliki produk pinjaman berupa kredit HP. Pastinya, kedua produk pinjaman ini memiliki ketentuan yang berbeda.

Untuk produk pinjaman tunai, perlu calon nasabah pahami bahwa Indodana memiliki limit pinjaman mulai dari Rp500 ribu -8 juta Rupiah. Dari pilihan limit pinjaman tersebut, calon nasabah dapat memilih tenor pelunasan hingga 6 bulan.

Lama tenor yang calon nasabah pilih tentunya memengaruhi jumlah tagihan dan suku bunga yang dibebankan kepada calon nasabah. Hal yang pasti, suku bunga tahunan maksimum di Indodana adalah 96% dengan model penghitungan anuitas, atau suku bunga efektif.[jat]




Sumber: inilah.com

Tag: News



ICW: Komitmen Pemberantasan Korupsi Jokowi Dipertanyakan - Gudang Berita Viral ICW: Komitmen Pemberantasan Korupsi Jokowi Dipertanyakan
Selasa, 24 Sep 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
14 Konsesi Perusahaan Malaysia dan Singapura Disegel Terkait Karhutla - Gudang Berita Viral 14 Konsesi Perusahaan Malaysia dan Singapura Disegel Terkait Karhutla
Selasa, 24 Sep 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Isu Ernesto Valverde Sudah Kehilangan Kendali Ruang Ganti - Gudang Berita Viral Ada Isu Ernesto Valverde Sudah Kehilangan Kendali Ruang Ganti
Selasa, 24 Sep 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print