Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 19:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Fenomena Langka, Puncak Merapi-Merbabu Dipayungi Awan Unik Bentuk Topi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Masyarakat di sekitar Gunung Merapi dan Merbabu disuguhi pemandangan indah nan langka, Kamis (3/10) pagi. Muncul awan besar yang melingkar membentuk seperti topi lebar di atas puncak Merapi-Merbabu.

Fenomena awan ini cukup langka. Tak sedikit warga yang terkagum-kagum melihat keindahan kedua gunung yang dilindungi awan itu. Mereka pun mengabadikan pemandangan langka itu melalui kamera smartphone.



Namun, awan putih yang membentuk pola menyerupai topi lebar itu berlangsung hanya setengah jam. Pertama kali muncul sekitar pukul 05.30 dan berakhir pada pukul 06.00.

”Sangat indah. Jarang sekali melihat keindahan Merapi-Merbabu seperti ini,” kata Widyastuti, 27, warga Kecamatan Sambi seperti dikutip Jawa Pos Radar Solo.

Dia mengaku baru kali pertama melihat fenomena awan yang menutupi puncak Merapi-Merbabu itu. Awan yang melingkar menyerupai topi atau piringan itu seakan memayungi Merapi yang statusnya masih waspada dan Merbabu yang terbakar. ”Seperti memberikan keteduhan untuk Gunung Merapi dan Merbabu,” ujarnya.

Amin, 30, warga Kecamatan Teras juga mengabadikan fenomena alam ini. Dia pun berharap hal itu hanyalah fenomena alam biasa saja. ”Semoga dengan fenomena alam ini, kebakaran Merbabu segera padam. Dan erupsi Merapi sejak setahun lalu dan ke depan tak memakan korban jiwa,” pungkas Amin.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Setelah Prabowo Kunjungi Golkar, Koalisi Jokowi Rawan Gesekan Internal - Gudang Berita Viral Setelah Prabowo Kunjungi Golkar, Koalisi Jokowi Rawan Gesekan Internal
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Janji Tindak Tegas Komentator Jahat - Gudang Berita Viral Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Janji Tindak Tegas Komentator Jahat
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
STNK Mati, Pengendara Bisa Dikurung Dalam Penjara - Gudang Berita Viral STNK Mati, Pengendara Bisa Dikurung Dalam Penjara
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print