Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 11 Sep 2019, 11:00:04 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Fakta-fakta Usai Indonesia Kalah dari Thailand  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Thailand pada matchday dua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil ini memperpanjang catatan buruk jumpa Tim Gajah Putih.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam kemarin, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand 0-3. Tiga gol tim tamu masing-masing dicetak Supachok Saarachat (2 gol) serta gol penalti Teerathron Bunmathan.

Dengan hasil tersebut, Thailand sementara memimpin klasemen Grup G Kualifikas Piala Dunia 2022 dengan mengemas nilai 4 hasil dari sekali imbang sekali menang. Indonesia berada di posisi terbawah, dari dua pertandingan yang sudah dimainkan skuad asuhan Simon McMenemy belum meraih poin.



Kekalahan malam kemarin menambah buruk rekor pertemuan Indonesia melawan The War Elephant di semua ajang.

Berikut fakta lainnya usai laga tersebut.

1. Indonesia minim peluang. Sepanjang pertandingan, Thailand mampu melepaskan tujuh shots, empat shots on goal. Sedangkan skuad Garuda yang mengandalkan serangan balik cuma tiga kali melepaskan shots ke gawang lawan.

2. Instruksi Simon McMenemy agar timnya bermain lebih kedalam menyebabkan penguasaan bola Indonesia hanya 49 persen, sementara Thailand yang bermain ofensif tercatat melakukan 51 Persen ball possession.

3. Timnas Indonesia menurunkan tiga penyerang murni dalam laga tersebut yaitu Beto Goncalves, Osas Saha dan Ferdinand Sinaga. Sementara Thailand cuma memainkan satu striker, Supachai Jaided. Namun demikian, justru Thailand yang mampu mencetak tiga gol di laga tersebut.

4. Thailand melakukan clean sheet dari dua laga yang sudah dimainkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, sebelumnya mereka bermain imbang 0-0 di kandang Vietnam. Sedangkan gawang Indonesia sudah kemasukan enam gol dari dua laga.

5. Kekalahan malam kemarin memperpanjang rekor buruk Indonesia menghadapi Thailand di semua ajang. Dari 11 laga terakhir, skuad Garuda cuma bisa menang 2 kali sisanya 9 kali kalah.

6. Dengan hasil tersebut berarti Indonesia sudah tiga kali berturut-turut kalah dari Thailand. Sebelumnya, Indonesia keok 2-4 di Piala AFF 2018 dan kalah 0-2 di Leg II Final Piala AFF 2016.

7. Skor 0-3 menjadi kekalahan terbesar Indonesia dari Thailand sejak memasuki tahun 2000. Sebelumnya, Indonesia tak pernah kalah dari Thailand lebih dari dua gol.[rza]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Hari Ini Anies Umumkan Jakarta Sebagai Tuan Rumah Formula E 2020 - Gudang Berita Viral Hari Ini Anies Umumkan Jakarta Sebagai Tuan Rumah Formula E 2020
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Reformulasi Program Transmigrasi - Gudang Berita Viral Reformulasi Program Transmigrasi
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penelitian Ungkap Dampak Buruk Rasa Lapar Saat Mengambil Keputusan - Gudang Berita Viral Penelitian Ungkap Dampak Buruk Rasa Lapar Saat Mengambil Keputusan
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print