Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 21:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Evaluasi Halte Suroboyo Bus Rute Merr - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kehadiran Suroboyo Bus di sepanjang Jalan Ir Soekarno masih dianggap sebagai wahana wisata. Meski begitu, dinas perhubungan (dishub) yakin pilihan transportasi masyarakat bisa berubah.

Sepertiga kursi di Suroboyo Bus menuju Gunung Anyar terisi penumpang kemarin sore (3/9). Bukan hendak bepergian, mayoritas ibu-ibu tersebut ingin menjajal moda transportasi baru yang belum genap sebulan dioperasikan itu. Antusiasme warga di jalur tersebut memang besar.



Salah satunya, Mariyati. Warga Klampis Ngasem tersebut janjian dengan tetangganya. Mereka naik dari Park and Ride Arif Rahman Hakim, berkeliling, lalu balik lagi ke lokasi pemberangkatan. ’’Ingin merasakan saja, penasaran karena bayarnya pakai sampah,” ujar ibu dua anak tersebut.

Namun, dia tidak menampik, jika nanti bepergian di kawasan MERR, dirinya ingin naik bus itu lagi. Menurut dia, fasilitas dan pelayanan bus tersebut sudah baik. ’’Mungkin bisa ditambah lagi biar menunggunya lebih cepat,” katanya.

Saat ini baru ada empat bus yang beroperasi. Waktu tunggu di tiap halte 25–30 menit. Sementara itu, halte yang tersedia sebanyak 35 titik.

Kenyataannya, di titik-titik pemberhentian bus tersebut, tidak selalu ada penumpangnya. Dishub masih mengumpulkan data untuk mengevaluasi titik-titik pemberhentian tersebut. Kepala Suroboyo Bus Riza Adhi Kurniawan mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi jalur yang dilewati armada setiap hari setelah sebulan beroperasi. Titik pemberhentian mana saja yang sepi dan ramai. ’’Sampai sekarang proses itu masih berjalan. Kami hitung terus potensi penumpangnya,” katanya.

Jalur yang berpotensi terdapat banyak penumpang, antara lain, Park and Ride Arif Rahman Hakim, Unair, ITS, dan Galaxy Mall. ’’Nah, mungkin ada juga nanti yang digeser titik pemberhentiannya. Kami akan lakukan evaluasi,” ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Toyota Luncurkan Land Cruiser 79 Namib Berwajah Legendaris di Afrika - Gudang Berita Viral Toyota Luncurkan Land Cruiser 79 Namib Berwajah Legendaris di Afrika
Selasa, 24 Sep 2019, 02:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kemendikbud Gandeng Samsung Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia - Gudang Berita Viral Kemendikbud Gandeng Samsung Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia
Selasa, 24 Sep 2019, 02:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bus Damri di Bandara Kertajati Tetap Dekat di Hati  - Gudang Berita Viral Bus Damri di Bandara Kertajati Tetap Dekat di Hati
Selasa, 24 Sep 2019, 02:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print