Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 28 Agu 2019, 19:00:10 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Estadi Johan Cruyff dan Patung Perunggu di Depan Markas Barca Camp Nou - Gudang Berita Viral

JawaPos.com – Selain Ajax Amsterdam, Barcelona merupakan tim yang menempatkan Johan Cruyff sebagai legenda. Setelah stadion untuk tim kedua mereka dinamai Estadi Johan Cruyff, kemarin (27/8) patung perunggu Cruyff diresmikan di dekat pintu masuk utama Camp Nou.

Dalam situs resmi Barca disebutkan, patung itu memiliki tinggi 3,5 meter dan berat 1,5 ton. Patung tersebut digarap seniman Belanda Corry Ammerlaan van Niekerk. Corry pula yang membuat patung pemain legendaris Belanda lainnya seperti Rinus Michels dan Frank Rijkaard.



’’Ini merupakan satu momentum yang membahagiakan dan menjadi kebanggaan buat keluarga kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berhasil mewujudkan memorabilia ini,’’ tulis anak Cruyff, Jordi Cruyff, dalam akun Twitter-nya.

Jordi menuturkan, Barca maupun Ajax merupakan klub penting dalam kilasan karir sang ayah. Baik sebagai pemain maupun pelatih. Karena itu, ketika keduanya memberikan apresiasi spesial buat Cruyff yang wafat pada 24 Maret 2016, keluarga merasa sangat dihargai.

Nah, patung Cruyff di dekat pintu masuk utama Camp Nou itu berdekatan dengan legenda Barca lainnya, Ladislau Kubala. Patung Cruyff karya Ammerlaan itu mendapat banyak pujian karena memiliki detail kuat sosok seorang Cruyff.

Patung Ammerlaan iyu menggambarkan sosok Cruyff sebagai pemain Barca bernomor punggung 9. Gestur Cruyff yang diabadikan Ammerlaan tersebut adalah Cruyff dengan kedua tangan merentang.

’’Apa yang diberikan orang-orang kepadanya (Cruyff, Red) saat ini masih berelasi dengan apa yang dilakukan pada masa lalu. Setiap mendengar berbagai penilaian positif tentangnya, saya tahu bahwa dia memang spesial,’’ tutur Jordi saat wawancara dengan BBC.

Di sisi lain, dalam peresmian Estadi Johan Cruyff kemarin, dilangsungkan pertandingan Barcelona B versus Jong Ajax. Stadion tersebut merupakan stadion UEFA level III dengan kapasitas 6 ribu orang.

’’Saya mengerti mengapa Barca memberikan nama stadion ini berdasarkan nama ayah saya. Rupanya, pihak klub ingin memberikan dorongan bahwa di stadion ini bersemayam spirit seorang pelatih yang demikian memercayai talenta muda,’’ ucap Jordi. Dalam peresmian patung dan stadion kedua Barca, Jordi didampingi ibunya, Danny Cruyff, dan saudarinya, Susila.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang - Gudang Berita Viral Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan - Gudang Berita Viral Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong - Gudang Berita Viral Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print