Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 08 Sep 2019, 07:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Esemka Diminta Jelaskan Soal Mirip Mobil China  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Mobil Esemka kembali menjadi pebincangan. Di media sosial, mobil yang disbut sebagai karya anak bangsa itu dinilai mirip dengan mobil asal China. Menanggapi itu, politikus PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, polemik mobil Esemka harus segera diakhiri.

"Polemik soal mobil Esemka ini harus diakhiri. Harus dimulai dari keterbukaan pihak manajemen mobil Esemka. Mereka perlu menjelaskan berbagai hal terkait produksi mobil Esemka tersebut," kata Saleh kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Dia menambahkan, pihak manajemen dituntut untuk menjelaskan investor yang terlibat dalam produksi Esemka, tenaga ahli yang bekerja, sistem distribusi dan pemasaran, serta hal-hal lain yang perlu diketahui masyarakat.



"Tidak ada yang salah dalam memproduksi mobil Esemka tersebut. Tetapi tentu rasa ingin tahu masyarakat harus juga disahuti," ujarnya.

Ia menilai sangat wajar jika masyarakat kritis terhadap mobil Esemka yang muncul ketika Presiden Jokowi menjabat Walikota Solo.

"Mungkin karena sudah lama ditunggu-tunggu, akhirnya ada pertanyaan-pertanyaan bernada ingin tahu dari masyarakat. Sebagai calon konsumen, masyarakat tentu punya hak untuk mendapatkan informasi. Lagian, tidak perlu ada yang ditutup-tutupi dalam setiap pekerjaan yang diyakini dan dinilai baik," tandasnya.

Adapun mobil Esemka yang disebut mirip dengan mobil asal China yaitu, Esemka Bima. Mobil tersebut mirip dengan mobil Changan Star asal China. [fad]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Nina Zatulini Serbasensitif Selama Hamil - Gudang Berita Viral Nina Zatulini Serbasensitif Selama Hamil
Rabu, 18 Sep 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Janganlah Ragu Beriman kepada Yang Gaib  - Gudang Berita Viral Janganlah Ragu Beriman kepada Yang Gaib
Rabu, 18 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 AS Sebut China Bersedia Hentikan Ekspor Ilegal?  - Gudang Berita Viral AS Sebut China Bersedia Hentikan Ekspor Ilegal?
Rabu, 18 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print