Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 16:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Era Milenial, 8.875 Calon Bintara Dididik Menerima Kritik dan Koreksi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Polri terus melakukan perbaikan. Salah satunya, dalam proses Calon Bintara Polri seleksi 2019. Sebanyak 8.875 calon bintara bakal digembleng beradaptasi dengan revolusi industri 4.0 yang mencerminkan keterbukaan, siap dikritik dan menerima koreksi.

Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto menuturkan, calon bintara yang masuk Sekolah Polisi Negara sebanyak 8.875 orang yang terdiri dari 8.475 calon bintara pria dan 400 calon bintara polwan. Pendidikan yang berbeda akan diterapkan terhadap calon bintara, khususnys menghadapi revolusi industri 4.0.



“Pengajaran dengan pendekatan humanis dan pengasuhan sesuai dengan generasi milenial,” tuturnya, Senin (5/8).

Revolusi industri 4.0, kata Arief, akan membuat prilaku masyarakat berubah, menjadi semakin kritis, cepat dan transparan. Oleh sebab itu, pendidikan untuk calon bintara ini harus mengadaptasi hal tersebut. “Maka, kurikulum baru disesuaikan,” terangnya.

Tujuannya, Arief menambahkan, agar para bintara itu memiliki kemampuan beradaptasi dengan perubahan itu. Maka, harus memiliki sifat tidak boleh salah bertindak, tapi menerima kritik dan koreksi. “Penyelesaian masalah juga harus cepat dan tuntas,” ujarnya.

Arief menyatakan, Kalemdiklat dan jajaran telah menyiapkan sendiri kurikulum tersebut. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi untuk membangun SDM unggul untuk Indonesia Maju. “Perlu diketahui 80 persen anggota Polri itu bintara, bintara tulang punggung Polri,” tegasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Agustusan dan Multikulturalisme - Gudang Berita Viral Agustusan dan Multikulturalisme
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat - Gudang Berita Viral Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’ - Gudang Berita Viral Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print