Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 19:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Eng Hian: Performa Terus Buruk, Ikut Turnamen Pakai Biaya Sendiri - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ultimatum yang dilayangkan Eng Hian kepada Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta bukan isapan jempol. Pelatih ganda putri pelatnas Cipayung itu membuat langkah frontal. Yakni, tidak mendaftarkan pasangan peringkat ke-19 dunia tersebut dalam China Open 2019 di Changzhou, Tiongkok, bulan depan.

Ya, dalam turnamen level super 1000 itu, hanya Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengisi skuad sektor ganda putri. Keputusan tersebut cukup mengejutkan. Sebab, BWF mewajibkan pemain yang masuk peringkat 32 besar dunia untuk mengikuti turnamen BWF Tour berlevel 750 ke atas.



Menurut Didi, sapaan Eng Hian, kelas Della/Rizki diturunkan ke turnamen-turnamen dengan level lebih rendah. Yaitu, super 100 dan 300. ’’Tujuan saya adalah melihat kemampuan mereka. Selama ini level 500 ke atas nggak bisa menembus. Kalau super 100 saja masih nggak bisa juara, apa lagi yang bisa saya harapkan?’’ tegas Didi kemarin (9/8).

Sikap tegas Didi itu bisa dimaklumi. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hasil yang diraih Della/Rizki pada tiga turnamen beruntun memang buruk. Sejak dipasangkan lagi di kejuaraan Asia akhir April lalu hingga sekarang, keduanya belum benar-benar in. Tidak seperti dulu ketika baru berduet pada 2017.

Di Indonesia Open Juli lalu, Della/Rizki hanya bisa bertahan hingga babak 16 besar. Kemudian, di Japan dan Thailand Open, mereka malah tumbang di babak pertama. Hasil itu sangat mengecewakan mengingat mereka adalah ganda putri kedua di Indonesia. Keduanya diharapkan bisa ikut bersaing dalam perebutan tiket Olimpiade Tokyo 2020. Sayangnya, grafik penampilan Della/Rizki justru merosot.

Didi mengungkapkan mentalitas anak didiknya saat bertanding. ’’Ada bawaan senang dilihat orang. Jadinya show off di lapangan,’’ jelasnya. ’’Dalam perlombaan, yang dibutuhkan adalah kemenangan. Bukan durasi, bukan keindahan, bukan juga performance. Main jelek nggak apa-apa. Yang penting menang. Daripada main bagus, tapi kalah,’’ tambah Didi geram.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2004 itu menyatakan, hunger of winning para atlet dari sektor ganda putri mulai menipis. Tanpa disadari, kualitas latihan ikut menurun. Begitu pula fokus mereka. Semua dijalani hanya demi kewajiban.

Itulah hal-hal yang membuat Didi terpaksa menurunkan kelas Della/Rizki. Dia tidak takut pasangan tersebut dikenai denda. Memperbaiki prestasi mereka lebih penting. Terdekat, pasangan yang pernah menduduki peringkat ke-9 dunia itu bakal diterjunkan ke Vietnam Open (super 100) bersama Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah.

Turun kelas ini juga diberlakukan buat Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Sejak awal tahun hingga kini, progres mereka jalan di tempat. Pasangan peringkat ke-31 dunia tersebut paling mentok hanya bisa merangkak hingga perempat final Malaysia Masters 2019. Lalu, sejak Kejuaraan Asia hingga Thailand Open lalu, Yulfira/Jauza selalu kandas di babak pertama.

Setelah turun kelas, Didi punya ancaman yang lebih mengerikan lagi. Jika tidak juga bisa menjadi juara, dia bakal menghentikan aliran dana turnamen buat anak buahnya. Kalau mau ikut turnamen, mereka harus pakai biaya sendiri. ’’Soalnya, penampilan jeleknya udah over,’’ kata Didi.

Dia menyatakan sudah mendiskusikan opsi tersebut dengan PP PBSI. Namun, pelatih asal Solo, Jawa Tengah, itu tidak menyebut pasangan mana saja yang diberi ancaman.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Lewat Petisi, Beberapa Nama Capim KPK Diminta untuk Dicoret - Gudang Berita Viral Lewat Petisi, Beberapa Nama Capim KPK Diminta untuk Dicoret
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penyair, Pensyair, dan Lapis Wacana dalam Kata - Gudang Berita Viral Penyair, Pensyair, dan Lapis Wacana dalam Kata
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Persela vs Tira Persikabo: Tuan Rumah Ambisi Putus Tren Negatif - Gudang Berita Viral Persela vs Tira Persikabo: Tuan Rumah Ambisi Putus Tren Negatif
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print