Jumat, 15 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 25 Okt 2019, 17:00:11 WIB, 8 View Tim Redaksi, Kategori : News
Enceng Gondok di Sungai Karanggayam Sidoarjo sampai 2 Kilometer - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Enceng gondok masih mengotori sungai-sungai di Kota Delta. Berkali-kali dibersihkan, enceng gondok memenuhi sungai lagi. Misalnya, Sungai Karanggayam. Kemarin (24/10) enceng gondok menutupi sungai sampai kiloan meter.

Kondisi itu terlihat dari Jalan Malik Ibrahim yang mengarah ke RS Siti Hajar, tidak jauh dari kediaman pribadi Bupati Saiful Ilah. ”Sudah mulai Jumat (18/10) dibersihkan,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BMSDA) Sidoarjo Sunarti Setyaningsih kemarin.



Pada Jumat pembersihan dilakukan bareng-bareng oleh kecamatan, dinas lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK), serta kelurahan setempat. Sudah bertruk-truk yang diangkut. ”Setiap hari dibersihkan. Tetapi, enceng gondoknya sangat banyak,” ujar perempuan yang akrab disapa Naning itu. Dia berharap masalah tersebut teratasi sebelum musim hujan.

Menurut Naning, sampai saat ini, enceng gondok belum dimanfaatkan secara maksimal. Untuk pakan ternak, hewannya tidak doyan lantaran gatal. Untuk kerajinan, sudah ada upaya. Misalnya, bahan tas maupun rangkaian bunga. ”Tapi ya saking banyaknya sampai kelebihan,” ucapnya.

Naning memastikan kedalaman Sungai Karanggayam sudah lebih dari 2 meter. Setiap tahun sungai tersebut rutin dikeruk. Tidak ada sedimennya. Jadi, tidak dilakukan pengerukan lagi. Hanya dibutuhkan pembersihan. 




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Enceng Gondok di Sungai Karanggayam Sidoarjo sampai 2 Kilometer

Tag: News



 Ahok Jadi Bos BUMN  - Gudang Berita Viral Ahok Jadi Bos BUMN
Jumat, 15 Nov 2019, 00:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Aksi Nyata Kunto Aji Kurangi Pemanasan Global  - Gudang Berita Viral Ini Aksi Nyata Kunto Aji Kurangi Pemanasan Global
Jumat, 15 Nov 2019, 00:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Film Ada Apa Cinta 2045 Siap Diproduksi - Gudang Berita Viral Film Ada Apa Cinta 2045 Siap Diproduksi
Kamis, 14 Nov 2019, 23:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print