Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 07:00:05 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Emas Jadi Buruan Investior Dolar AS  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, New York - Harga emas melonjak sebanyak 2% pada hari Senin (5/8/2019) ke level tertinggi dalam lebih dari enam tahun seiring memburuknya konflik perdagangan AS - China.

Hal ini mendorong investor untuk membuang aset berisiko untuk tempat berlindung yang aman. Apalagi dolar yang lebih lemah semakin memicu untuk beralih ke emas batangan.

Spot gold naik 1,4% pada US$1.460,60 per ounce, setelah mencapai level tertinggi sejak Mei 2013 di US$1.469,60. Emas berjangka AS naik 1,1% menjadi US$1.473.



Dalam flare-up terbaru dalam pertikaian perdagangan berlarut-larut, China pada hari Jumat mengatakan akan berjuang melawan keputusan oleh Presiden AS, Donald Trump untuk menampar tarif 10% tambahan pada impor China senilai US$300 miliar.

"Apa yang mendorong emas adalah ketakutan akan tarif ini dan ketakutan akan pembalasan China," kata Michael Matousek, kepala pedagang di US Global Investors, menambahkan bahwa sejumlah ketidakpastian seputar ekonomi global, lingkungan hasil obligasi negatif dan mata uang yang berkelanjutan perang membuat emas.

“Emas berada di pasar bullish dan akan tren lebih tinggi. Ini hanyalah permulaan dari gelombang lain yang naik. Saya tidak akan terkejut melihat emas mencapai level US$1.500 pada November-Desember dan tetap bertahan di sana.”

Tarif Trump pada China dapat memaksa Federal Reserve AS untuk memangkas suku bunga lebih dari yang diharapkan diperlukan untuk melindungi ekonomi dari risiko terkait perdagangan.

"Semua volatilitas ini, kekhawatiran pertumbuhan, kelemahan yang berkelanjutan dalam data ekonomi akan cukup baik untuk lingkungan yang berisiko," kata Benjamin Lu, seorang analis di Phillip Futures seperti mengutip cnbc.com.

Dolar AS tergelincir mendekati level terendah dua minggu terhadap rival utama, membuat emas lebih murah bagi investor yang memegang mata uang lain, tetapi naik terhadap yuan Tiongkok. Kekhawatiran perdagangan juga mendorong aksi jual di pasar saham global.

China membiarkan yuan melemah di bawah level tujuh per dolar pada hari Senin, level terendah 11 tahun. Sementara yuan lepas pantai jatuh ke level terlemah sejak perdagangan internasional mata uang China dimulai.

"Ini mungkin mendorong pembelian emas lagi di Tiongkok karena yuan yang lebih lemah berarti dolar yang lebih kuat, dan emas memberi Anda paparan terhadap dolar, yang membuat emas menarik bagi Cina," kata analis Julius Baer, ​​Carsten Menke.

Shanghai Gold Exchange mengatakan akan menaikkan persyaratan margin pada kontrak emasnya. Batas perdagangan pada kontrak juga akan dinaikkan.

Di India, harga domestik melonjak ke rekor, mengurangi permintaan untuk logam di konsumen emas terbesar kedua di dunia setelah China.

Sementara itu, kepemilikan di dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, SPDR Gold Trust, naik menjadi 830,76 ton pada hari Jumat.

Di tempat lain, perak naik 1,3% menjadi US$16,42 per ons. Platinum naik 1,2% menjadi US$852,60 per ons. Sementara paladium naik 1,2% menjadi US$1.423,13 per ons.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman - Gudang Berita Viral Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2) - Gudang Berita Viral Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2)
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta  - Gudang Berita Viral #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print