Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 28 Okt 2019, 16:00:11 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Eberwein Tidak Bermain, tapi Jadi Penyebab Klubnya Dihukum Penalti - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Michael Eberwein belum pernah turun membela Holstein Kiel sejak bergabung dengan klub kasta kedua Jerman (2. Bundesliga) musim ini. Tapi, gelandang 23 tahun itu sudah punya statistik terkena kartu kuning, bahkan menjadi penyebab Holstein dihukum penalti dalam sebuah pertandingan.

Hal itu terjadi saat Holstein menjamu VfL Bochum 1848 dalam spieltag ke-11 2. Bundesliga pada Jumat malam waktu setempat (25/10). Gol Bochum yang tercipta melalui eksekusi penalti striker Silvere Ganvoula M’boussy pada menit ke-38 berawal dari ulah Eberwein. Kok bisa?



Kronologinya, Eberwein sedang melakukan pemanasan di sisi kanan belakang gawang timnya. Kemudian, Bochum yang melakukan serangan balik sukses memberikan bola ke M’boussy yang lolos dari perangkap offside di sisi kiri pertahanan Holstein.

Striker 23 tahun itu lalu melepaskan tendangan dari kotak penalti. Tapi, bola melebar ke sisi kanan gawang Holstein yang dijaga kiper Ioannis Gelios. Tepatnya mengarah ke Eberwein. Secara refleks, jebolan Akademi Bayern Muenchen itu terlihat menghalau pelan bola sepakan M’boussy dengan kaki kanannya. Eberwein mungkin mengira bola telah keluar lapangan.

Namun, wasit Timo Gerach punya pertimbangan lain. Wasit menilai Eberwein melakukan kesalahan. Gerach lalu mengecek via VAR (video assistant referee) untuk memastikan apakah bola telah melewati garis lapangan atau belum. Ternyata, kontak bola dengan Eberwein terjadi masih di dalam lapangan. Tanpa basa-basi, wasit menghadiahi Eberwein kartu kuning sekaligus menghukum penalti Holstein.

Menurut aturan FIFA, ketika ada pemain pengganti yang mengganggu permainan, wasit bisa memberikan hukuman tendangan bebas atau penalti bergantung jenis pelanggarannya. ”Salah satu momen paling aneh dalam sejarah 2. Bundesliga. Holstein dan para pendukung mereka terpana. Ini benar-benar gila. Saya ragu Anda bisa melihat momen seperti ini lagi di sepak bola Jerman,” ucap komentator televisi seperti dilansir Goal.

Entah karena kesal akibat dihukum penalti atau memang mental Eberwein down, pelatih Ole Werner urung memainkan gelandang yang pernah membela Borussia Dortmund II tersebut. ”Michi (sapaan Eberwein, Red) mungkin harus mencari mantra untuk sisa musim ini (demi menghilangkan peruntungan buruk, Red),” seloroh Werner.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Eberwein Tidak Bermain, tapi Jadi Penyebab Klubnya Dihukum Penalti

Tag: News



Pekan Depan Sosialisasi Merger Kelurahan Perak Utara-Timur - Gudang Berita Viral Pekan Depan Sosialisasi Merger Kelurahan Perak Utara-Timur
Minggu, 17 Nov 2019, 18:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ini Adalah Kesempatan Terakhir Bagi Fabio Quartararo - Gudang Berita Viral Ini Adalah Kesempatan Terakhir Bagi Fabio Quartararo
Minggu, 17 Nov 2019, 18:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Saksi Mata Heran Novel Baswedan Dituding Rekayasa Penyiraman Air Keras - Gudang Berita Viral Saksi Mata Heran Novel Baswedan Dituding Rekayasa Penyiraman Air Keras
Minggu, 17 Nov 2019, 18:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print