Sabtu, 16 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 25 Okt 2019, 14:00:09 WIB, 10 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Duet Budi-Tiko Siap Bantu-bantu Menteri Erick  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memilih dua bos BUMN, membantu Menteri BUMN Erick Thohir. Keduanya dipercaya menjadi wakil menteri (wamen) BUMN.

Dua wamen anyar tersebut adalah Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo, dan PT Inalum (Persero) Budi Gunadi Sadikin.
Budi mengatakan, Presiden Jokowi memberikan tugas khusus membantu Menteri BUMN Erick Thohir.

"Kita mengajak rakyat-rakyat untuk berusaha dengan baik. Mengkorporasikan petani dan nelayan. Itu pesan beliau. Perhutani dan PTPN kalau bisa bergeraknya di daerah-daerah untuk merangkul rakyat di sekitarnya sehingga rakyat jangan jadi miskin," ujar Budi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).



Tiko, sapaan akrab Kartika Wirjoatmodjo menambahkan, Jokowi meminta BUMN bisa lebih kompetitif, mampu menjadi pemain global, semakin besar dan juga bisa bersama dengan swasta membangun perekonomian yang solid ke bawahnya.

"Bisa ekspansi juga ke global dan membangun competitiveness Indonesia termasuk sisi talentanya karena kita melihat talenta dalam BUMN bisa menjadi talenta nasional nanti menjadi putra putri terbaik Indonesia juga," ungkap Tiko.

Sedangkan untuk pembagian tugas keduanya, akan diserahkan kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Bisa jadi akan dibelah dua sektor yakni BUMN keuangan dan non keuangan. [ipe]




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Duet Budi-Tiko Siap Bantu-bantu Menteri Erick

Tag: News



PPMB PTN 2020 Peserta Hanya Diberi Kesempatan Sekali UTBK - Gudang Berita Viral PPMB PTN 2020 Peserta Hanya Diberi Kesempatan Sekali UTBK
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Sterling Kecewa Fans Inggris Soraki Gomez  - Gudang Berita Viral Sterling Kecewa Fans Inggris Soraki Gomez
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Teman Ngaji Pelaku Bom Medan Diamankan Polisi  - Gudang Berita Viral Teman Ngaji Pelaku Bom Medan Diamankan Polisi
Sabtu, 16 Nov 2019, 01:00:03 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print