Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 22:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ducati Siapkan Motor Touring Gendong Radar Canggih - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati, disebut tengah mempersiapkan sepeda motor touring terbaru. Menariknya, sepeda motor touring Ducati yang baru akan membawa fitur radar canggih untuk kebutuhan bertualang.

Dikutip gudangberitaviral.com dari laman MotorcycleNews, Senin (9/9), motor touring Ducati yang akan membawa teknologi radar adalah 2020 Ducati Multistrada 1260 GT. Disebutkan bahwa motor itu mungkin menjadi model pertama bagi Ducati untuk debut kontrol radar Cruise control yang telah dikerjakan selama beberapa tahun.



Manager Innovation Vehicle Pierluigi Zampieri secara khusus menyatakan bahwa Ducati memang gemar berinovasi. Karena KTM 1290 Super Adventure 2020 juga dikabarkan memiliki fitur cruise control adaptif radar Bosch, tekanan untuk mengalahkan lawan dari Ducati muncul.

Kontrol radar Cruise control telah menjadi hal yang biasa pada produk mobil untuk beberapa waktu ke belakang, tetapi saat ini, teknologi tersebut mulai coba diadaptasikan di sepeda motor. Mitsubishi pertama kali mulai mengembangkan teknologi itu pada 1990-an, dan pada tahun-tahun sejak itu, hampir setiap pabrikan mobil besar telah menggunakan beberapa versi di dalam kendaraannya.

Sepeda motor Ducati akan dibekali dengan fitur radar canggih (MotorcycleNews)

Multistrada 1260 GT sendiri merupakan varian paling tinggi dan didasarkan pada Ducati Multistrada 1260 saat ini. Kemungkinan Multistrada 1260 GT akan memiliki spesifikasi dan dimensi yang sama Multistrada biasa dan tidak akan memiliki pembaruan mekanis yang terlalu signifikan. Diharapkan, Ducati Multistrada 1260 GT baru akan diluncurkan akhir tahun ini, mungkin di acara EICMA di Milan, dan akan diperkenalkan sebagai model 2020.

Sistem radar belakang akan memperingatkan pengendara kendaraan yang mendekat serta menunjukkan kendaraan di blind spot. Ducati telah bekerja pada sistem bantuan pengendara tingkat lanjut (ARAS) sejak 2016, dan sistem peringatan berbasis radar telah diumumkan oleh merek Italia.

Radar belakang akan dapat mengidentifikasi dan menunjukkan kendaraan yang ada di blind spot pengendara atau bahkan lalu lintas yang mendekat dengan kecepatan tinggi dari belakang. Ducati sedang mengerjakan beberapa sistem keselamatan berteknologi tinggi lainnya sebagai bagian dari strategi merek yang disebut ‘Safety Road Map 2025’ yakni beberapa sistem bantuan pengendara canggih baru akan diperkenalkan, termasuk sistem pengendaraan jelajah berbasis radar.

Cruise control berbasis radar baru akan digunakan dalam format L-twin, dan bukan Multistrada bermesin V4 mendatang yang sedang dikerjakan oleh Ducati. 1260GT akan menjadi versi yang lebih fokus pada Ducati Multistrada 1260 saat ini.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Dewan Pengawas Rentan Intervensi Pimpinan KPK - Gudang Berita Viral Dewan Pengawas Rentan Intervensi Pimpinan KPK
Rabu, 18 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Samsung Galaxy A10s Kini Punya Dual Kamera dan Fingerprint - Gudang Berita Viral Samsung Galaxy A10s Kini Punya Dual Kamera dan Fingerprint
Rabu, 18 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ungkap Kasus Pembunuhan Nisa, Polsek Cerme dapat Apresiasi - Gudang Berita Viral Ungkap Kasus Pembunuhan Nisa, Polsek Cerme dapat Apresiasi
Rabu, 18 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print