Jumat, 18 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 15:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dua Wilayah di India Dilanda Banjir, Lebih dari 100 Orang Meninggal - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Hujan lebat dalam beberapa hari terakhir di wilayah Uttar Pradesh dan Bihar, India, telah mengakibatkan banjir bandang. Banjir besar di wilayah tersebut tak hanya menghanyutkan rumah, merusak lahan pertanian, dan mengakibatkan kerugian tak terkira. Setidaknya lebih dari 100 orang meninggal dalam bencana tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu pejabat India seperti dilansir BBC. Menurutnya, hujan ekstrem di wilayah tersebut memang di luar dugaan. Intensitas yang tinggi membuat banjir datang tiba-tiba. Akibatnya banyak penduduk yang tak bisa menyelamatkan diri atau mengungsi.



Sebagian besar wilayah di Bihar dan Uttar Pradesh tergenang air. Kehidupan di sana seolah lumpuh. Tak ada aktivitas yang bisa dilakukan dan sebagian besar warga telah mengungsi ke tempat yang aman.

Banjir juga membuat perjalanan kereta api lumpuh, pergerakan kendaraan tidak ada, layanan kesehatan, sekolah, dan pasokan listrik tak beroperasi. Sebuah laporan dari pemerintah Uttar Pradesh setidaknya 93 orang telah meninggal sejak banjir yang mulai terjadi pada Kamis lalu.

Sementara itu, korban tewas di Bihar mencapai 29 orang. Itu menurut otoritas manajemen bencana di India. Kantor berita PTI mengutip seorang pejabat yang mengatakan bahwa intensitas hujan di dua kota tersebut sama sekali tidak terduga.

Pemerintah negara bagian sendiri telah meminta Angkatan Udara India untuk mendatangkan helikopter dan mesin pompa air di dua kota tersebut. Diharapkan banjir segera surut dan penduduk bisa kembali ke rumahnya untuk membersihkan dan menata barang-barang mereka yang terendam.

“Kondisi airnya sangat buruk. Kami berharap air segera surut. Menurut kami, pengaturan drainase yang buruk menjadi salah satu penyebab meluapnya air di wilayah kami,” sebut Chander, salah seorang warga, seperti dilansir Reuters.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Jual Kembali Sabu Hasil Tangkapan, 2 Pegawai BNN Ditangkap - Gudang Berita Viral Jual Kembali Sabu Hasil Tangkapan, 2 Pegawai BNN Ditangkap
Jumat, 18 Okt 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kementan Pamerkan Teknologi Pengolahan Kakao & Pompa Air Berbasis 4.0 - Gudang Berita Viral Kementan Pamerkan Teknologi Pengolahan Kakao & Pompa Air Berbasis 4.0
Jumat, 18 Okt 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tokoh Aceh Ingin Jokowi Tunjuk Kepala BIN dari Kalangan Sipil - Gudang Berita Viral Tokoh Aceh Ingin Jokowi Tunjuk Kepala BIN dari Kalangan Sipil
Jumat, 18 Okt 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print