Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 06 Okt 2019, 00:00:07 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dua Tahun Lagi, KA Bandara Dibangun di Surabaya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Setelah di Jakarta, Medan, serta Padang, pemerintah akan membangun kereta api (KA) bandara di Surabaya. KA bandara ‘Kota Pahlawan’ tersebut akan mulai dibangun pada 2021 mendatang.

Rencana pembangunan KA bandara itu disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi usai meresmikan KA Bandara rute Stasiun Manggarai-Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.



“KA bandara lain yang harus segera dibangun yaitu Surabaya. Penduduknya banyak dan Bandara Juanda itu kan besar,” kata Budi Karya kepada awak media, Sabtu (5/10).

Selain Surabaya, daerah lain yang harus memiliki KA bandara yakni Bali. Budi Karya mengatakan, KA bandara di Bali diproyeksikan sebagai penghubung antara Bandara Internasional Ngurah Rai (selatan) dan kawasan utara Bali.

Wilayah lain yang mesti punya KA bandara yaitu Makasar, yang akan menghubungkan Bandara Sultan Hasanuddin dengan kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Selatan. Selain itu, KA bandara Kerjati di Subang, Jawa Barat.

“Di Kertajati, Jawa Barat reaktivasi jalur saja. Untuk KA Bandara di Surabaya sekitar 2021 mulai (dibangun),” pungkas Budi Karya.

Diberitakan sebelumnya, Menhub Budi Karya meresmikan KA Bandara untuk rute Stasiun Manggarai-Bandara Soekano-Hatta. Terdapat 38 perjalanan perhari dengan pemberangkatan pertama pada pukul 05.10 WIB.

Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari optimistis rute baru Stasiun Manggarai-Bandara Internasional Soekarno Hatta berdampak positif meningkatan jumlah penumpang harian.

“Kami sepakat dengan target 50 persen peningkatan okupansi penumpang dengan rute ini. Apalagi jika selesai (revitalisasi Stasiun Manggarai) bisa nambah lagi,” pungkas Mukti.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



2 Pejabat Utama BPK Terima Anugerah Bintang Kartika Eka Paksi - Gudang Berita Viral 2 Pejabat Utama BPK Terima Anugerah Bintang Kartika Eka Paksi
Selasa, 15 Okt 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
Farida Mokodompit Resmi jadi Dirut Perindo, Gantikan Risyanto Suanda - Gudang Berita Viral Farida Mokodompit Resmi jadi Dirut Perindo, Gantikan Risyanto Suanda
Selasa, 15 Okt 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
7 Hal yang Bisa Membuat Milenial Menyesal di Hari Tua - Gudang Berita Viral 7 Hal yang Bisa Membuat Milenial Menyesal di Hari Tua
Selasa, 15 Okt 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print