Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 10:00:13 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
DPR Panggil PLN Klarifikasi Pemadaman Masal Listrik - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Komisi VII DPR memanggil pejabat Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam forum rapat kerja. Agenda itu diselenggarakan sekira pukul 13.00 WIB di ruang rapat Komisi VII, Gedung Nusantara I DPR.

Anggota Komisi VII DPR Abdul Kadir Karding mengatakan, rapat tersebut untuk meminta klarifikasi terhadap perusahaan pelat merah tersebut terkait pemadaman listrik di wilayah, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.



“Diklarifikasi soal kejadian dan diminta penjelasan soal solusi dan antisipasi ke depan,” ujar Karding saat dihubungi, Selasa (6/8).

Terpisah, Anggota Komisi VII DPR Totok Daryanto menduga, ada kelalaian yang menyebabkan listrik padam di sebagian besar Pulau Jawa ini. Karena itu ke depan tidak boleh terjadi peristiwa ini.

“Pemadaman kali ini tidak lazim karena benar-benar adanya faktor kecelakaan atau kelalaian,” kata Totok.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mempertanyakan kenapa PLN belum buka-bukaan mengenai penyebab sebenarnya pemadaman listrik serentak di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Sehingga ia memgeluhkan sikap PLN tersebut.

“Sehingga pihak PLN sendiri tidak bisa memberitahukan kepada masyarakat sebelum terjadinya pemadaman,” katanya.

Oleh sebab itu, dalam rapat bersama DPR, Totok berharap PLN bisa memberikan penjelasan secara rinci mengenai pemadaman listrik yang merugikan masyarakat luas ini.

“Jadi apapun penyebabnya harus dijadikan pelajaran di masa datang agar tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

Sekadar informasi, ‎PT PLN saat ini tengah menyetabilkan aliran sinyal dari pasokan listrik. Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka‎ meminta maaf kepada masyarakat atas padamnya aliran listrik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang terjadi Minggu mulai pukul 11.48 WIB.

Made menjelaskan, penyebab padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dikarenakan adanya gangguan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya yang mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Sedangkan di Jawa Barat juga terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya sejumlah area diantaranya Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Saat ini PLN sedang berupaya semaksimal mungkin memperbaiki sistemnya agar listrik di wilayah tersebut kembali normal.‎




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 The Fed Berpotensi Tak Turunkan Suku Bunga Lagi  - Gudang Berita Viral The Fed Berpotensi Tak Turunkan Suku Bunga Lagi
Rabu, 21 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemerintah Akan Bentuk Tim Lintas Kementerian  - Gudang Berita Viral Pemerintah Akan Bentuk Tim Lintas Kementerian
Rabu, 21 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Akhirnya Persija Menang Lagi  - Gudang Berita Viral Akhirnya Persija Menang Lagi
Rabu, 21 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print