Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 29 Agu 2019, 05:00:02 WIB, 8 View Tim Redaksi, Kategori : News
 DPR Nilai Beban Bangun SDM Unggul Ada di PTN  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI, Itet Tridjajati Sumarijanto mengatakan perguruan tinggi di Indonesia saat ini sedang menanggung beban yang berat tapi mulia untuk mempersiapkan sumber daya manusia berkualitas guna menghadapi era emas tahun 2045.

“Pertimbangan kompetensi tinggi dalam manajemen pendidikan, pengetahuan teknis yang teruji dan realistis dalam melahirkan produk manusia unggul harus jadi kriteria utama," katanya di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Menurut dia, perguruan tinggi harus dikembalikan menjadi tempat untuk mempersiapkan bibit-bibit unggul bangsa guna membangun Indonesia. Maka, rektor punya tanggungjawab untuk melahirkan SDM yang unggul.



“Tugas Rektor bersama jajarannya untuk mempersiapkan bibit unggul ini,” ujarnya.

Sementara Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa mengatakan seorang rektor bukan hanya simbol akademik tapi juga manajer perguruan tinggi.

"Jadi keterampilan manajerial juga penting, bisa diterima stakeholder atau civitas akademika dan bisa menggalang partisipasi untuk pengembangan perguruan tinggi, termasuk alumni," kata Ledia.

Untuk itu, Ledia berharap agar Rektor baru Universitas Indonesia (UI) bisa menjadi ujung tombak pengembangan perguruan tinggi untuk mencapai standar pelayanan pendidikan tinggi yang berkualitas.

Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor Universitas Indonesia (P3CR UI) telah menjaring 21 nama untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dalam pemilihan bakal calon Rektor UI yang baru.

Dari 21 nama itu, ada Arissetyanto Nugroho yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) selama dua periode. Namun, Arissetyanto merupakan lulusan dari Fakultas Teknik UI pada 1992 dan Magister Manajemen FEUI pada 1999.

Meski berkarir di luar, Arissetyanto tetap berkontribusi terhadap pembangunan almamaternya di FT UI. Bahkan, ia menjembatani kerja sama Fakultas Teknik dan Kementerian Sumber Daya Mineral untuk penyelenggaraan kelas di Magister Teknik.




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut  - Gudang Berita Viral Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman  - Gudang Berita Viral PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau  - Gudang Berita Viral Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print