Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 17:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dortmund Percaya Diri Awali Musim, Bayern Kesulitan Jaga Dominasi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada memulai musim dengan gelar juara. Apalagi mengalahkan rival abadi. Itulah yang dilakukan Borussia Dortmund pada DFL-Supercup. Mereka menghajar sang rival, Bayern Muenchen, 2-0 di Signal Iduna Park, Dortmund (4/8). Mereka menggagalkan upaya Bayern mencetak quat-trick DFL-Supercup!

Dua gol kemenangan Die Borussen –julukan Dortmund– dicetak Paco Alcacer pada menit ke-48 dan Jadon Sancho (69’). Kemenangan itu tentu membuat Dortmund lebih percaya diri menyongsong musim ini. Mereka membuktikan bahwa dominasi Bayern bukannya tak terkalahkan. Dortmund sudah bosan dengan kesuksesan Bayern merebut gelar Bundesliga tujuh tahun beruntun.



’’Ini musim yang panjang, bahkan belum dimulai. Dan Bayern tetaplah Bayern. Tapi, DFL-Supercup adalah pertanda baik,’’ ucap gelandang Dortmund Axel Witsel seperti dilansir Fox Sports.

Sancho menjadi bintang laga kemarin. Selain menyumbang satu gol, jebolan akademi Manchester City itu menciptakan assist bagi Alcacer. Alhasil, dia diganjar gelar man of the match. Keberadaan dia juga menambah konfidensi Dortmund. ’’Sancho pemain luar biasa. Bahkan, Bayern takut saat dia menguasai bola,’’ puji Witsel.

Sejak bergabung pada musim 2017–2018, pemain asal Inggris tersebut menciptakan 15 gol dan 24 assist dalam 56 laga Dortmund di semua ajang. Artinya, pemain 19 tahun itu terlibat dalam gol Dortmund setiap 1,4 pertandingan. Dia bisa kian moncer musim ini.

Bagi Bayern, ancaman tergerusnya dominasi mereka tidak hanya berasal dari Dortmund. Komposisi skuad polesan Niko Kovac itu juga belum kukuh 100 persen jika melihat penampilan kemarin.

Dari tiga pemain baru mereka musim panas ini, yakni Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, dan Jann-Fiete Arp, hanya Pavard yang mendapat kesempatan bermain. Itu pun menggantikan Thiago Alcantara pada menit ke-80. Jann-Fiete Arp hanya duduk di bangku cadangan, sedangkan Hernandez masih menderita cedera ligamen.

Beberapa pemain pilar juga flop. Thiago, misalnya. Eks pemain Barcelona itu menjadi penyebab lahirnya gol pertama Dortmund karena blunder ketika menguasai bola. Bayern juga diyakini belum bisa menemukan suksesor setelah pensiunnya Robbery (julukan kolaborasi Arjen Robben dan Franck Ribery). ’’Kami dominan, tapi membuat dua kesalahan yang berhasil dimanfaatkan Dortmund. Saya tidak kecewa meski itu (laga kemarin, Red) bukan performa yang bagus,’’ ucap Kovac.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hari Ini Hongkongers Duduki Victoria Park - Gudang Berita Viral Hari Ini Hongkongers Duduki Victoria Park
Minggu, 18 Agu 2019, 11:00:23 WIB, Dibaca : 0 Kali
Respons KPK Atas Pesan Jokowi Terkait Pemberantasan Korupsi - Gudang Berita Viral Respons KPK Atas Pesan Jokowi Terkait Pemberantasan Korupsi
Minggu, 18 Agu 2019, 11:00:23 WIB, Dibaca : 0 Kali
Heboh Akar Bajakah, Kenali Ragam Pengobatan Alternatif untuk Kanker - Gudang Berita Viral Heboh Akar Bajakah, Kenali Ragam Pengobatan Alternatif untuk Kanker
Minggu, 18 Agu 2019, 11:00:23 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print