Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 18:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dorong Produksi, Oneject Indonesia Ekspansi Pabrik Baru Alat Kesehatan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Produsen alat kesehatan PT Oneject Indonesia berencana melakukan ekspansi membangun pabrikan alat suntik baru di Cikarang, Jawa Barat sebagai bagian dari upaya perseroan meningkatkan kapasitas produksi memenuhi naiknya kebutuhan alat kesehatan di Indonesia. Saat ini, perseroan telah memiliki unit produksi di Bogor.

Dirut PT Oneject Indonesia Jahja Tear Tjahjana mengatakan langkah perseroan membangun unit produksi terbaru di Cikarang guna memenuhi kebutuhan peningkatan unit produksi yang sudah mampu lagi dipenuhi oleh pabrik yang lama. “Kapasitas pabrik pertama kami sulit untuk dikembangkan lagi di lokasi yang lama,”ujar Jahja dalam keterangannya di Jakarta, Senin (7/10).



Pembangunan pabrik juga merespon WHO yang mulai mencanangkan penggunaan alat suntik aman di seluruh dunia pada 2020. Aman yang dimaksud bukan hanya untuk pasien, tetapi juga Alat suntik yang aman bagi petugas kesehatan tanpa resiko tertusuk.

Pembangunan pabrik baru, lanjut Jahja juga menunjang program pemerintah untuk memperluas penggunaan produk dalam negeri di segmen alat kesehatan. Rasio penggunaan jarum suntik terhadap jumlah penduduk di Indonesia, cenderung meningkat seiring dengan membaiknya pelayanan pemerintah di sektor kesehatan

Jahja mengataka untuk pabrik terbarunya dikembangkan dengan kapasitas produksi sebanyak 900 juta Alat Suntik Sekali Pakai (Auto Disable Syringe) per tahun, dan 1,2 miliar Jarum suntik dengan Pengaman/Safety Needle per tahun. “Selain kedua produk tersebut, pabrik di Cikarang juga akan memproduksi Fasilitas Sterilisasi untuk Alat-alat Kesehatan,” imbuhnya.

Menurutnya, dukungan pemerintah terhadap penggunaan produk dalam negeri ini, sangatlah berarti bagi seluruh produsen dalam negeri, khususnya pabrikan alat suntik sekali pakai dengan kandungan lokal sekitar 60 persen. “Kita terus berupaya meningkatkan prosentasinya,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Rapor Merah Karhutla, Jokowi Diminta Buat KPK versi Lingkungan Hidup - Gudang Berita Viral Rapor Merah Karhutla, Jokowi Diminta Buat KPK versi Lingkungan Hidup
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Periode Kedua Jokowi, Tetap Fokus di Infrastruktur - Gudang Berita Viral Periode Kedua Jokowi, Tetap Fokus di Infrastruktur
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Polisi Amankan ODGJ yang Mengaku Jadi Presiden - Gudang Berita Viral Polisi Amankan ODGJ yang Mengaku Jadi Presiden
Minggu, 20 Okt 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print