Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 28 Sep 2019, 17:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dorong Melantai di Bursa - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kadin Institute bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong UKM di Jatim agar berani melantai di bursa. Sepanjang 2019, baru ada tiga UKM yang melakukan penawaran saham perdana (IPO). Padahal, jumlah UKM di Jatim lebih dari 6 juta.

Head of Representative Office-East Java IDX Dewi Sriana menjelaskan, secara nasional, BEI menargetkan ada 75 UKM yang masuk bursa sampai Desember 2019. Namun, hingga sekarang, yang tercapai baru 30.



“Kendalanya banyak. Yang utama adalah mayoritas pelaku UKM tersebut belum paham bursa efek dan kelebihan yang bisa didapat kalau sudah IPO,” katanya di sela-sela kegiatan Business Talk di Surabaya, Jumat (27/9).

Direktur Kadin Institute Jamhadi menuturkan, dari seluruh pengusaha di wilayah Jatim, sekitar 0,15 persen adalah pengusaha besar dan 2,57 persen pengusaha menengah. Sisanya, yakni 97 persen, diisi UKM.

“Data tersebut memperlihatkan bahwa potensi UKM sangat besar. Kadin Institute ingin membuat pengusaha Jatim ini menjadi entrepreneur tangguh dengan terus mengedukasi mereka,” ungkapnya.

Dia mengakui bahwa sumber pendanaan untuk UKM sekarang memang sudah banyak. Ada kredit usaha rakyat (KUR), lembaga pendanaan dana bergulir (LPDB), utang bank, hingga go public. Pihaknya berharap UKM tidak melulu utang bank untuk mencari pendanaan, tetapi memanfaatkan IPO sebagai solusi. Sebab, saat ini membuat PT sudah gampang. Yakni, bisa lewat online single submission atau OSS yang telah dibuat pemerintah.

“Jadi, start-up atau UKM yang baru berdiri pun bisa dengan mudah go public. Yang dijual adalah prospek usahanya,” tuturnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan - Gudang Berita Viral Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid - Gudang Berita Viral Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin - Gudang Berita Viral KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print