Sabtu, 16 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 18:00:11 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dongkrak Pesanan Asuransi Perjalanan dengan Layanan Digital - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Asuransi perjalanan sering kali dipandang sebelah mata oleh kebanyakan wisatawan. Padahal, ketika melakukan perjalanan ke luar kota maupun luar negeri, wisatawan kerap menjumpai sejumlah kejadian tak terduga. Mulai dari keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, sampai pembatalan penerbangan.

Hal tersebut diakui Cleosent Randing, founder dan CEO dari PasarPolis. Menurutnya, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab rendahnya pemesanan asuransi perjalanan, seperti proses klaim yang berbelit-belit, harga yang tinggi, ataupun proses pendaftaran yang memakan waktu. Padahal, asuransi perjalanan dinilai berperan penting dalam meminimalisir risiko waktu dan finansial yang dirugikan karena kejadian tak terduga ini.



Peluang tersebut rupanya dimanfaatkan PasarPolis dengan mengandalkan teknologi digital yang serbacanggih. Startup insurance tech (insurtech) itu menghadirkan asuransi secara online agar dapat dinikmati semua kalangan masyarakat.

“PasarPolis menerapkan asuransi perjalanan dengan fitur klaim instan, notifikasi langsung kepada pemegang polis, dan proses pencairan yang hanya memakan waktu beberapa menit,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/10).

Sebagai perbandingan, asuransi perjalanan di perusahaan asuransi konvensional mewajibkan pemegang polis untuk mengirimkan dokumen-dokumen, seperti fotokopi identitas diri, tiket asli penerbangan, hingga surat pernyataan resmi dari maskapai penerbangan. Beberapa perusahaan juga hanya menerima proses klaim secara offline, yaitu mendatangi langsung kantor cabang terdekat.

“Kami menyadari bahwa efisiensi dan kepraktisan merupakan faktor utama agar pemegang polis bisa merasa terlindungi dan mendapatkan pengalaman perjalanan terbaik dengan menggunakan teknologi dalam setiap proses pencairan asuransi,” terang Cleosent.

Sejauh ini, pihaknya mengaku telah bekerja sama dengan berbagai penyedia jasa transportasi serta Online Travel Agent (OTA) untuk mempermudah wisatawan dalam membeli asuransi perjalanan. Untuk menjangkau berbagai kalangan masyarakat, harga asuransi PasarPolis pun dimulai dari belasan ribu saja. Hal ini merupakan cara untuk menghapuskan stigma bahwa asuransi perjalanan hanya diperuntukkan bagi kelas menengah ke atas saja.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Dongkrak Pesanan Asuransi Perjalanan dengan Layanan Digital

Tag: News



 Hubungan Ronaldo dan Sarri Mulai Memanas?  - Gudang Berita Viral Hubungan Ronaldo dan Sarri Mulai Memanas?
Sabtu, 16 Nov 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Messi Bawa Argentina Atasi Brasil  - Gudang Berita Viral Messi Bawa Argentina Atasi Brasil
Sabtu, 16 Nov 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Identitas Pengacung Pistol Diketahui Polisi  - Gudang Berita Viral Identitas Pengacung Pistol Diketahui Polisi
Sabtu, 16 Nov 2019, 03:00:02 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print