Senin, 26 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 16:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
DIY: 4 Masker Buatan Rumah untuk Rambut Sehat Berkilau - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Padatnya aktivitas terkadang membuat seseorang melupakan perawatan rambut. Padahal, sama seperti kulit wajah, rambut juga memerlukan perlakuan khusus agar tetap sehat dan cantik. Salah satunya dirawat dengan menggunakan masker rambut.

Yup, bukan rahasia lagi kalau perawatan rambut dengan masker biasa dilakukan beauty enthusiast di salon. Tapi, jika Anda ingin lebih menghemat energi dan lebih santai, masker rambut bisa dibuat di rumah lho.



Seperti dilansir dari Elle, Sabtu (10/8), ada bahan-bahan di dapur yang bisa dibuat menjadi masker rambut. Seperti menggunakan buah dan susu bahkan madu. Kandungan vitamin serta mineralnya bisa menutrisi rambut Anda. Tentunya disesuaikan dengan masalah rambut Anda.

1. Agar Rambut Tetap Terhidrasi

Bahan:
pisang minya zaitun, dan madu.

Manfaat dan Cara buat:
Pisang sendiri kaya akan kalium yang bisa membuat batang rambut lebih lembut dan lebih berkilau. Sedangkan minyak zaitun kaya akan asam lemak, yang memberikan lapisan kelembaban pada rambut yang mengalami dehidrasi. Terakhir madu tak hanya bagus untuk mengurangi kerusakan, tetapi juga menambah kilau rambut Anda.

Pilihlah pisang yang matang atau sudah berbintik cokelat pada bagian kulitnya. Lalu hancurkan. Kemudian masukkan madu dan minyak zaitun, aduk hingga rata.

Masker campuran pisang, madu, dan minyak zaitun untuk rambut. (Sun basket)

2. Agar Rambut Tetap Lembap

Bahan:
lidah buaya segar, minyak zaitun, dan minyak jarak.

Manfaat dan Cara Buat:
Lisah buaya dipercaya bisa memberikan nutrisi dan vitamin bagi rambut. Gel yang terdapat pada lidah buaya dipercaya dapat meningkatkan kelembapan dan kebersihkan kulit kepala.

Pertama, ambil beberapa bagian daging lidah buaya dan hancurkan. Lalu tambahkan minyak zaitun dan jarak, lalu pijat perlahan pada kulit kepala serta rambut.

3. Untuk Menghilangkan Ketombe

Bahan:
Yogurt, satu telur, dan madu

Manfaat dan Cara Buat:
Yogurt memiliki agen anti-jamur yang membantu menghilangkan ketombe. Sementara telur adalah sumber protein yang bagus untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Rese ini sendiri telah dipraktekkan oleh Priyanka Chopra.

Cukup campurkan ketiga bahan dengan, lalu aduk hingga rata. Aplikasikan pada rambut sekitar 20 menit lalu bilas bersih.

4. Untuk Memperkuat Rambut

Bahan:
Alpukat, susu, minyak zaitun, madu, dan minyak esensial lavender (opsional)

Manfaat dan Cara Buat:
Alpukat memiliki minyak alami dan vitamin yang bisa mengunci kelembapan serta melindungi rambut. Sedangkan minyak zaitun kaya akan asam lemak, yang memberikan lapisan kelembaban pada rambut yang mengalami dehidrasi.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Ciptakan Hidup Sehat, PLN Turut Bentuk Gang Hijau  - Gudang Berita Viral Ciptakan Hidup Sehat, PLN Turut Bentuk Gang Hijau
Senin, 26 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Antonio Conte Ingin Maksimalkan Setiap Peluang  - Gudang Berita Viral Antonio Conte Ingin Maksimalkan Setiap Peluang
Senin, 26 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Warga Gresik Geruduk Pengajian yang Diduga Syi Warga Gresik Geruduk Pengajian yang Diduga Syi'ah
Senin, 26 Agu 2019, 01:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print