Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 20:00:09 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ditunjuk Sebagai Sekjen PDIP, Hasto Berat Hati Tolak Jadi Menteri - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Hasto Kristiyanto kembali ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menjadi sekretaris jenderal partai. Hal ini mencetak rekor tersendiri karena dua periode menjadi tangan kanan dari Megawati Soekarnoputri.

Saat dikonfirmasi, Hasto Kristiyanto mengatakan akan fokus di partai berlogo kepala banteng tersebut. Sehingga dengan berat hati dia menolak menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.



“Saya pribadi mengingat sekjen sebagai pembantu ketum menjalankan perintah-perintah ketum dan perintah-perintah yang diberikan kongres partai memerlukan konsentrasi yang besar. Sebuah fokus sehingga energinya tidak terbagi,” kata Hasto di Grand Inna Bali Beach, Sabtu (10/8).

“Saya pribadi menyatakan mohon izin tidak ikut di dalam proses eksekutif tersebut dan akan berkonsentrasi di partai,” lanjutnya.

Pria kelahiran Jogjakarta ini merasa terhormat bisa diberikan kesempatan kembali menjadi tangan kanan Megawati Soekarnoputri yang menjadi ketua umum selama dua periode. Dengan kepercayaan ini, Hasto tidak ingin mengecewakan ketua umum. Mengingat tantangan ke depan akan semakin berat.

“Saya sendiri merasa terhormat ditugaskan kembali sebagai sekjen dengan tugas yang tidak ringan. Justru dengan tugas pada periode kedua ini semakin berat terlebih dengan tantangan ideologis dan besarnya harapan rakyat untuk PDIP,” katanya.

Hasto menambahkan, partainya juga akan menyiapkan kadernya untuk bisa mendampingi Jokowi-Ma’ruf Amin dalam memimpin pemerintahan selama lima tahun mendatang. Menteri yang disiapkan juga tidak akan asal comot.

Hasto mengatakan, kader yang dipilih sudah melalui proses kaderisasi, sehingga itu yang menguatkan PDIP ke depannya. “Menteri harus menguasai hal ikhwal kementerian yang dipimpinnya sehingga kaderisasi dilakukan dengan baik di partai,” pungkas Hasto.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 China Mau Bantu BPJS, Rizal Ingatkan Hati-hati  - Gudang Berita Viral China Mau Bantu BPJS, Rizal Ingatkan Hati-hati
Minggu, 25 Agu 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Penalti MU Gagal Lagi, Solskjaer Tak Cemas  - Gudang Berita Viral Penalti MU Gagal Lagi, Solskjaer Tak Cemas
Minggu, 25 Agu 2019, 05:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ngampooz, Solusi Aplikasi untuk Para Akademisi  - Gudang Berita Viral Ngampooz, Solusi Aplikasi untuk Para Akademisi
Minggu, 25 Agu 2019, 05:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print