Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 25 Okt 2019, 14:00:14 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ditunjuk Jadi Wamendag, Jerry Sambuaga Dapat Arahan dari Jokowi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sebanyak 12 calon wakil menteri berdatangan ke Istana menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat (25/11). Presiden akan melantik para wakil menteri siang ini di Istana Negara. Salah satu calon wakil menteri yang diundang ke Istana adalah politisi Partai Golkar Jerry Sambuaga. Jerry digadang-gadang akan ditempatkan di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Kepada Jerry, presiden memberikan arahan menyangkut perjanjian dagang internasional. Serta optimalisasi kebijakan untuk menambah posisi tawar Indonesia di kawasan regional dan internasional. “Secara spesifik Pak Presiden mengarahkan fokus menyelesaikan perjanjian yang belum selesai di regional maupun global,” kata Jerry kepada awak media di Istana Kepresidenan Jakarta.



Jerry Sambuaga adalah putra politisi senior Theo L Sambuaga. Ia tercatat pernah duduk di Komisi I DPR RI dan menempati sejumlah posisi strategis di DPP Partai Golkar seperti Wakil Sekjen dan lain-lain. Jerry Lahir di Jakarta pada 2 Juli 1985. Selain politiai, Jerry juga menjadi dosen di sejumlah perguruan tinggi negeri di tanah air dengan studi ilmu sosial, pemerintahan, dan politik.

“Arahan lain presiden adalah bagaimana memberdayakan ekonomi, pengusaha kita supaya berekspansi dan meningkatkan daya perdagangan lebih tinggi lagi,” ujar Jerry.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto enggan bicara blak-blakan terkait posisi wakil menteri. Menurut Agus, kebutuhan wakil menteri bakal dikaji terlebih dahulu. “Terkait wakil menteri akan koordinasi dahulu dengan kelembagaan. Itu ada yang ngatur kan, serta melihat urgensinya dulu,” ungkap Agus kepada awak media di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini enggan menyebut kriteria wakil menteri sebagai pendampingnya. “Kan itu belum diputuskan,” pungkas Agus.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Ditunjuk Jadi Wamendag, Jerry Sambuaga Dapat Arahan dari Jokowi

Tag: News



Datangi Rumah Duka, Rio Febrian: Sempat Bertemu Djaduk di Acara Jazz - Gudang Berita Viral Datangi Rumah Duka, Rio Febrian: Sempat Bertemu Djaduk di Acara Jazz
Rabu, 13 Nov 2019, 17:00:38 WIB, Dibaca : 0 Kali
Anak Bupati Majalengka Dilaporkan Tembak Pengusaha - Gudang Berita Viral Anak Bupati Majalengka Dilaporkan Tembak Pengusaha
Rabu, 13 Nov 2019, 17:00:38 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dominasi Total di Game Penentuan, Antar Praveen/Melati ke Babak Kedua - Gudang Berita Viral Dominasi Total di Game Penentuan, Antar Praveen/Melati ke Babak Kedua
Rabu, 13 Nov 2019, 17:00:38 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print