Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 16:00:12 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dituding Fahri Hamzah Berpolitik, WP KPK Tak Gubris - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) tak ambil pusing dengan sindiran Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Sebelumnya, Fahri menyebut WP KPK adalah kendaraan politik penyidik.

Pernyataan Fahri tersebut menanggapi aksi protes pegawai KPK yang menutup logo lembaga KPK pada Minggu (8/9) kemarin. Menurut Fahri, aksi protes itu adalah tindakan kampanye yang sudah jauh menyimpang dari paham presidensialisme di Indonesia.



“Pegawai KPK tidak akan menanggapi pernyataan Pak Fahri karena lebih baik kita fokus terhadap upaya-upaya pelemahan terhadap pemberantasan korupsi yang sedang gencar dilakukan,” tegas Ketua WP KPK, Yudi Purnomo Harahap dalam pesan singkatnya, Senin (9/9).

Menurut Yudi, saat ini, WP KPK akan fokus terhadap dukungan penolakan adanya revisi UU KPK oleh DPR dan meminta Presiden Jokowi tidak mengeluarkan surat keputusan persetujuan membahas revisi UU KPK.

Bahkan, kini dukungan tersebut semakin meluas dari tokoh-tokoh agama, negarawan, akademisi, mahasiswa, serikat buruh dan rakyat Indonesia.

“Dukungan terus datang karena sadar bahwa koruptor akan tertawa karena semakin bebas melakukan korupsi ketika KPK lemah,” jelas Yudi.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang menuturkan, penutupan logo serta tulisan tersebut merupakan aksi yang pertama kali dilakukan pegawai hingga pimpinan KPK lantaran kekecewaan terhadap revisi UU KPK serta lolosnya Capim KPK yang diduga bermasalah dan akan mengikuti fit and proper test di DPR RI.,

“Kami harus memperbaiki negeri ini secara suistainable, hari ini kami harapkan apa yang kita lakukan hari ini menjadi bahan sejarah KPK. Sejarah panjang pemberantasan korupsi di Indonesia. Logo ini kami tutup sementara,” ucap Saut di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Minggu (8/9) kemarin.

Saut menyampaikan, sebenarnya internal KPK tidak alergi terhadap munculnya wacana revisi KPK. Namun, revisi tersebut harus menguatkan kinerja KPK bukan untuk melemahkan.

Oleh karena itu, para pimpinan dan pegawai KPK menginginkan kinerja lembaga antirasuah diperkuat dengan ditambahnya pejabat penting di KPK. Hal ini untuk meningkatkan kinerja KPK.

“Saya juga termasuk mendukung revisi untuk memperkuat KPK seperti contoh yang sederhana tambahin deh kucingnya satu lagi ya kan. Saya pingin sebenarnya itu Deputi penindakan ditambah lagi ya, sebagai financial intelijen yang belum ada. Jadi kalau untuk memperkuat kenapa tidak,” pungkas Saut.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Erick Thohir Naksir Persis Solo - Gudang Berita Viral Erick Thohir Naksir Persis Solo
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Chelsea vs Liverpool: Pemain Buangan Bisa Menjadi Pembeda - Gudang Berita Viral Chelsea vs Liverpool: Pemain Buangan Bisa Menjadi Pembeda
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hamilton Terkejut Dengan Performa Ferrari yang Luar Biasa di Singapura - Gudang Berita Viral Hamilton Terkejut Dengan Performa Ferrari yang Luar Biasa di Singapura
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print