Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 03 Sep 2019, 08:00:04 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Dituding Enggan Bela Timnas, Ini Penjelasan Greg  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Greg Nwokolo malah tampil bersama Madura United setelah dicoret dari timnas Indonesia karena cedera. Lewat akun media sosial, Greg menjelaskan kenapa ia bisa bermain di klub.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, terpaksa memulangkan Greg ke klub dari pemusatan latihan (TC) jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (5/9/2019) lusa. Simon mencoret Greg dari skuadnya karena masih mengalami cedera.



Dikembalikan ke klub, Greg diharapkan mendapat perawatan lebih intensif untuk memulihkan cederanya. Namun faktanya, pemain 33 tahun malah bermain saat Madura United mengalahkan Kalteng Putra 2-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (1/9/2019). Pada laga itu, Greg masuk di babak kedua.

Di media sosial Greg ramai jadi perbincangan warganet yang menyangka pemain naturalisasi itu enggan membela timnas. Tak mau tudingan tersebut terus berlanjut, Greg menjelaskan kondisi yang sebenarnya di akun media sosial Instagram miliknya.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

1.Aku tidak keluar dari timnas dgn kemauan sendiri atau pun minta dicoret 2 Aku datang ke timnas dengen kondisi masih cedera dan dalam process penyembuhan 3 Staff pelatih liat progress aku di timnas pas latihan dan game lalu dtg bicara sama aku agar lebih baik pulang ke club dulu karena kondisi aku belum bisa dilevel international karena lawan malaysia adalah pertandingan yg penting, lebih baik pilih pemain yg 💯 daripada yg 50% dan aku sangat paham keputusan ini. level liga dengan 50% mungkin masih bisa tapi kalo level international harus pilih pemain yg 💯ready... 4. Kemarin pas madura main kalo aku fit pasti aku main dari awal bukan masuk babak ke 2 5. Kepada yg tanya professionalism aku. sejak aku disini aku ngak pernah complain soal timnas,kalo aku di panggil aku selalu datang,kalo aku tidak panggil aku selalu mendukung. jgn setiap apa” kalian judge terlalu personal dan rasis,aku indonesia 💯 suka atau tidak suka! Sekali lg aku tidak ambil keputusan sendiri untuk keluar dari timnas,is a professional decision!!🇮🇩🇮🇩🇮🇩❤️

A post shared by GREGORY N GODWIN (@greg11n) on

 

Sementara Simon McMenemy menjelaskan pencoretan Greg sudah sesuai. Sebelum mengambil keputusan tersebut, ia terlebih dulu berkonsultasi dengan dokter tim nasional serta staf kepelatihan. Jika si pemain sudah berada di klub, itu sudah diluar kewenangannya.

"Ketika seorang pemain dia sudah siap untuk bermain dan dokter akan mengatakan oke, ready.Nah di sisi greg, kami tahu dia datang ke tim nasional dalam kondisi cedera. Nah kami coba diskusi dengan dia dan kami berikan dia kesempatan untuk berlatih tetapi ternyata tidak mampu memberikan 100 persen di dalam latihan," jelas Simon.

"Saya diskusi dengan Greg panjang dan akhirnya kami sama-sama mengambil keputusan dia harus mundur dari tim nasional dan kembali ke klub."

"Apa yang dilakukan oleh klub terhadap pemain tentu pelatih tidak bisa pertanggungjawabkan. Itu sepenuhnya adalah hak daripada klub. Teman-teman bisa lihat tadi latihan sesi terakhir. Bagaimana standar yang dimiliki oleh tim, bagaimana speed, intensitas luar biasa. Pelatih tidak bisa pasang pemain yang kondisi fisiknya 60 persen, harus selalu 100 persen," pungkas mantan pelatih Bhayangkara FC. 




Sumber: inilah.com

Tag: News



Saran Produsen Rokok Ketika Pemerintah Naikkan Tarif Cukai - Gudang Berita Viral Saran Produsen Rokok Ketika Pemerintah Naikkan Tarif Cukai
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Lima Penjaga Nafsu Kita  - Gudang Berita Viral Lima Penjaga Nafsu Kita
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pound Naik Tajam Respon Prospek Kesepakatan Brexit  - Gudang Berita Viral Pound Naik Tajam Respon Prospek Kesepakatan Brexit
Jumat, 20 Sep 2019, 08:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print