Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 12 Agu 2019, 16:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ditemukan setelah 24 Jam Tertimbun Lumpur - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Isak tangis rombongan keluarga korban pecah saat jenazah Imam Safii dibawa ke salah satu ruang pabrik PT SS Utama kemarin (11/8). Korban yang tertimbun lumpur itu akhirnya ditemukan pukul 12.16. Itu berarti 24 jam lebih 4 menit sejak Imam tertimbun lumpur pada Sabtu (10/8).

Jasad bapak dua anak itu ditemukan di bawah reruntuhan tembok pagar dan batu bata penampungan lumpur yang jebol. Kondisinya miring menghadap ke arah tembok gedung bangunan SS Utama tempat dia bekerja. ”Evakuasi harus hati-hati,” kata Yusuf Masruh, Kabid Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi BPB Linmas Surabaya.



Gabungan petugas yang terdiri atas tim PMK, BPB linmas, satpol PP, dan Basarnas Kota Surabaya mencari korban sejak kejadian hingga kemarin siang. Petugas mengalami kesulitan karena korban berada di bawah reruntuhan tembok dan lumpur.

Selain itu, pekatnya lumpur menghambat pencarian. Sabtu malam (10/8) petugas melakukan pencarian dengan peralatan seadanya. Ember kecil dan peralatan pemecah digunakan untuk mengangkat lumpur serta serpihan tembok lain. Hingga pukul 02.00 dini hari, pencarian nihil. Pencarian ditunda sembari menunggu alat berat dan karung pasir untuk membuat tanggul penghalang lumpur.

Kasim, orang tua korban, hanya duduk diam dan menatap jauh ke arah lumpur tempat anaknya tertimbun. Begitu pun Ajizah, adik korban. Ajizah masih ingat nasihat-nasihat korban kepadanya sebulan lalu. Saat itu, perempuan 20 tahun tersebut bersilaturahmi ke kontarakan Imam di Gang Lebar, Tambak Mayor, Asemrowo. ”Ternyata, itu nasihat terakhirnya. Saya merasa bersalah karena selalu ngeyel, tapi dia selalu sabar ngasih tahu baik-baik,” ujarnya, lantas menangis terisak-isak.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono memastikan bahwa korban yang tertimbun lumpur hanya satu orang. Untuk menyelidiki kasus itu, Tim Labfor Polda Jawa Timur dan Inafis Polrestabes Surabaya pagi ini akan melakukan identifikasi kejadian jebolnya tembok penampungan lumpur milik PT Sinar Suri itu. ”Perusahaan itu tetap harus bertanggung jawab secara moral kepada keluarga. Di luar itu, proses penyidikan akan tetap berjalan,” ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



BTN Percepat Penyaluran Rumah untuk ASN, TNI, dan Polri - Gudang Berita Viral BTN Percepat Penyaluran Rumah untuk ASN, TNI, dan Polri
Minggu, 25 Agu 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
GT-R R36 Disiapkan, Nissan Masih Labil Soal Mesin - Gudang Berita Viral GT-R R36 Disiapkan, Nissan Masih Labil Soal Mesin
Minggu, 25 Agu 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 China Ingatkan AS Risiko Tarif Tambahan  - Gudang Berita Viral China Ingatkan AS Risiko Tarif Tambahan
Minggu, 25 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print