Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 28 Agu 2019, 19:00:10 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ditanya Soal Kepatuhan LHKPN, Capim KPK Ini Malah Salahkan Kejaksaan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jasman Panjaitan mengklarifikasi terkait ketidakpatuhannya melaporkan Laporan Harta Kekayaaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Dia mengaku baru dua kali melaporkan LHKPN selama bertugas di Kejaksaan Agung.

Mantan jaksa senior ini menyebut, hal itu disebabkan karena Kejagung yang tak punya aturan internal soal kewajiban pelaporan LHKPN .



“Harusnya Kejaksaan membuat aturan untuk kenaikan pangkat, untuk mutasi, harus dilaporkan. Di Kejaksaan enggak ada,” kata Jasman di Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Sekneg) Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Dia pun membandingkan dengan Kementerian Keuangan yang memiliki aturan tersebut. Hal itu katanya membuat pejabat di Kemenkeu patuh LHKPN. “Di sinilah salah satu kurangnya koordinasi KPK dengan Kejaksaan,” ujar Jasman.

Sebelumnya Juru bicara KPK Febri Diansyah memberi respons pengumuman 20 calon yang lolos seleksi. Menurut Febri, masih ada nama calon yang punya catat. Salah satunya terkait ketidakpatuhan LHKPN.

“Capim yang tidak pernah melaporkan sebanyak dua orang yang merupakan pegawai dari unsur Polri dan Karyawan BUMN,” ucap Febri, Selasa (27/8).

Untuk diketahui, tujuh peserta Capim KPK yang akan menjalani uji publik hari ini berasal dari latar belakang dan profesi berbeda. Mulai dari pengacara, jaksa, hakim, hingga dosen. Mereka diantaranya yakni, Direktur Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung, Johanis Tanak; advokat yang juga mantan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Lili Pintauli Siregar.

Selain itu, ada akademisi Luthfi Jayadi Kurniawan; Mantan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung yang saat ini sudah pensiun, M Jasman Panjaitan, hakim Pengadilan Tinggi Bali, Nawawi Pomolango; dosen Neneng Euis Fatimah dan dekan Fakultas Hukum Universitas Jember Nurul Ghufron.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer - Gudang Berita Viral Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel - Gudang Berita Viral Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar - Gudang Berita Viral 1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print