Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 11 Agu 2019, 13:00:02 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Distribusi Daging Kurban Tak Pakai Kantong Plastik  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengingatkan panitia kurban Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tidak menggunakan kantong plastik saat membagi-bagikan daging kurban kepada masyarakat di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

“Mari sama-sama ikut peduli atas pelestarian lingkungan dengan tidak menggunakan kantong plastik,” kata pria yang akrab disapa Budher ini, Minggu (11/8/2019).

Menurut dia, kantong plastik merupakan bahan yang tidak bisa diurai sehingga disarankan dalam pendistribusian daging kurban sebaiknya menggunakan besek atau daun jati.



“Jadi diharapkan paniti kurban yang ada di Kota Batu untuk peduli kepada lingkungan dengan tidak menggunakan kantong plaatik dan tali rafia,” ujarnya.

Di samping itu, Budher mengajak masyarakat Kota Batu memaknai Hari Raya Idul Adha dengan berkurban. Menurut dia, Allah SWT telah memberikan nikmat yang begitu besar yakni tubuh sehat dan rizki yang berlimpah. Maka, maknai kurban dengan saling berbagi antarsesama.

“Semangat berkurban salah satunya dengan bersedekah, karena ibadah kurban menjadi bentuk ketakwaan kita terhadap Allah SWT dan saling membantu meringankan sesama kita. Selain itu, kebersamaan di tengah masyarakat dangat diperlukan untuk menjaga keharmonisan,” jelas dia.

Dengan demikian, Budher bersama jajaran Polres Batu ikut menyerahkan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 29 ekor kambing kepada panitia kurban Masjid Roudlotul Amni Polres Batu. Menurut dia, penyerahan hewan kurban sudah menjadi tradisi yang dilakukan tiap tahun.

“Alhamdulillah, Polres Batu pada Hari Raya Idul Adha kali ini menyembelih 5 ekor sapi dan 29 ekor kambing sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Seperti tahun lalu, daging kurban kami saluran kepada masyarakat yang ada di sekitar Polres Batu,” tandasnya. [wll]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Final Melawan Ganda Jepang, Hendra/Ahsan Hanya Perlu Siapkan Mental - Gudang Berita Viral Final Melawan Ganda Jepang, Hendra/Ahsan Hanya Perlu Siapkan Mental
Minggu, 25 Agu 2019, 10:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Beberkan Catatan Buruk 20 Capim, Pansel: Belum Tentu Benar - Gudang Berita Viral KPK Beberkan Catatan Buruk 20 Capim, Pansel: Belum Tentu Benar
Minggu, 25 Agu 2019, 10:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kesaksian Penumpang yang Selamat: Tinggal Leher Kami Yang Kelihatan - Gudang Berita Viral Kesaksian Penumpang yang Selamat: Tinggal Leher Kami Yang Kelihatan
Minggu, 25 Agu 2019, 10:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print