Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 21:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dishub Surabaya Pasang Sel Surya di 49 Persimpangan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Dinas Perhubungan Kota Surabaya melengkapi traffic light di Surabaya dengan solar cell atau sel surya. Tujuannya, mengantisipasi pemadaman listrik sebagaimana yang baru-baru ini terjadi.

Kadishub Surabaya Irvan Wahyu Drajat mengatakan penggunaan sel surya di TL dimulai pada 2017. Hingga kini, sudah ada 49 persimpangan yang dipasangi sel surya. ’’Pemasangan ini bertujuan untuk mengantisipasi kegawatdaruratan saat terjadi blackout atau pemadaman listrik,’’ ujarnya.



Dia menuturkan, saat ini terdapat 133 persimpangan di Surabaya. Pemasangan di 49 titik itu diprioritaskan karena sering terjadi pemadaman listrik. Beberapa persimpangan tersebut adalah Jalan Raya Darmo–Diponegoro, Darmo–Soetomo, A. Yani–Jemurandayani, Mastrip–Gunungsari, dan Dr Ir Soekarno–Kertajaya (KONI).

Selain itu, lanjut dia, sel surya yang jadi sumber daya TL tersebut bekerja secara otomatis. Ketika siang, sel surya menyimpan listrik dari tenaga matahari. Saat listrik padam, alat tersebut otomatis menyalakan TL. ’’Jadi tetap hidup sembari menunggu petugas datang ke lokasi untuk perbaikan teknis,’’ jelasnya.

Selain untuk kondisi darurat, TL yang mengandalkan daya matahari tersebut bisa menghemat penggunaan listrik dan menekan biaya operasional.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta - Gudang Berita Viral Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Jogja dalam Srimenanti - Gudang Berita Viral Ada Jogja dalam Srimenanti
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia - Gudang Berita Viral Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print