Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 21:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dishub Surabaya Pasang 400 Bollard di 59 Trotoar - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Jenis bollard yang dipasang kian beragam. Tak hanya berbentuk bola dan persegi, tapi juga menyerupai bentuk tubuh manusia. ”Dengan desain baru, pejalan kaki, khususnya penyandang disabilitas, tidak akan terganggu dengan keberadaan bollard tersebut,” kata Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irwan Andeksa kemarin (29/8).

Bollard desain baru tersebut akan menggantikan yang lama. Proses pergantian dilakukan secara bertahap. ”Bollard tipe lama pun akan diganti. Tapi setelah semua pemasangan bollard baru selesai,” paparnya.



Tahun ini, kata Irwan, sebanyak 400 bollard dipasang pada 59 titik trotoar di Surabaya. Ini akan menyempitkan kemungkinan para pengguna roda dua agar tak menggunakan trotoar. ”Trotoar itu kan hak pejalan kaki. Bukan untuk motor,” paparnya.

Ada beberapa titik yang sudah dipasangi bollard. Di antaranya, Jalan Embong Malang, Jalan Blauran, Jalan Bubutan, Jalan Nemplak, Jalan Kayoon, Jalan dr Soetomo, Jalan HR Muhammad, dan Jalan Prof dr Moestopo.

Irwan mengatakan, pihaknya berkali-kali melakukan penindakan. Jika ada yang tertangkap tangan melakukan pelanggaran, pihaknya tidak segan melakukan pengusiran. ”Beberapa petugas telah diterjunkan ke lapangan untuk melakukan pengawasan,” katanya.

Sayang, upaya yang dilakukannya itu tidak mempan. Pengendara sepeda motor tetap melakukan pelanggar dengan melintas di atas trotoar. ”Kalau ada petugas yang berjaga, pastinya tidak ada yang melanggar. Sebaliknya pun begitu,” ucapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer - Gudang Berita Viral Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel - Gudang Berita Viral Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar - Gudang Berita Viral 1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print