Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 18:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dishub Pasang Informasi Jalur Alternatif Penutupan Jalan Yos Sudarso - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pengumuman penutupan Jalan Yos Sudarso sudah ditampilkan Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya kemarin (29/8). Layar digital yang berisi imbauan itu ditempatkan di beberapa titik untuk memandu pengendara agar mencari jalur alternatif menuju tengah kota.

Salah satu rambu tersebut berada di simpang Darmo–Diponegoro. Dishub memberikan informasi soal penutupan Jalan Yos Sudarso selama enam bulan. Ada pengalihan arus lalu lintas di area tersebut. ”Rambu digital itu bagian dari sosialisasi ke masyarakat,” terang Kasi Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Beta Ramadhani Rambu digital akan dipasang di beberapa titik. Selain di traffic light (TL), dishub akan memasang rambu digital portabel di beberapa simpang jalan.



Di sisi selatan, rambu digital akan dipasang di sekitar Joyoboyo depan Polsek Wonokromo. Di sisi timur, rambu tersebut ditempatkan di simpang Kertajaya-Pucang dan untuk wilayah utara dipasang di simpang Dupak-Demak. ”Untuk yang portabel saat ini (kemarin, Red) sedang kami usahakan. Sebab, jumlahnya terbatas. Kami akan berkoordinasi dulu dengan Dishub Jatim,” tuturnya.

Rambu portabel sangat penting agar pengendara bisa melakukan persiapan ketika akan melintasi zona penutupan jalan. Dari rambu itu, juga akan diketahui jalan alternatif yang bisa dilalui. Beta memprediksi, ada dua titik jalur yang bakal mengalami kepadatan lalu lintas. Yakni, Jalan Pemuda dan Gubernur Suryo.

Kini dishub menyiapkan beberapa sarana untuk rekayasa lalin. Beberapa rambu penutupan dan petunjuk akan dipasang secara bertahap. Beberapa ruas jalan kini juga dibenahi.

Di Jalan Gubernur Suryo, pagar di tengah jalan dibongkar pada Sabtu (31/8). ”Rencananya, pagar dikepras sepanjang 25 meter,” tuturnya. Pengeprasan pagar dilakukan untuk memudahkan pengendara dari Jalan Gubernur Suryo crossing ke kiri menuju Jalan Simpang Dukuh.

Selain itu, dishub telah menyiapkan informasi penutupan Yos Sudarso melalui aplikasi Transportasiku. Aplikasi tersebut bisa diunduh lewat Play Store di smartphone. Pengendara bisa mendapatkan informasi mengenai kondisi lalu lintas Surabaya. Aplikasi itu terintegrasi dengan Instagram dishub. ”Nanti muncul notifikasi pemberitahuan,” tuturnya.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Surabaya Iman Krestian Maharhandono menjelaskan, kemarin pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemilik usaha di sepanjang Jalan Yos Sudarso.

Dalam pertemuan itu, pengusaha meminta ada barrier yang membatasi jalan dengan proyek basement kompleks Balai Pemuda. Pemasangan rambu juga menjadi permintaan pengusaha. ”Kami akan komunikasikan dengan dishub soal barrier dan rambu itu,” jelasnya. Iman mengatakan, selama penutupan nanti, tempat usaha di wilayah Yos Sudarso tetap bisa diakses melalui Jalan Ketabang Kali. 

Rambu Digital di Mana Saja ?

– Simpang Darmo-Diponegoro

– Depan Polsek Wonokromo

– Simpang Jalan Dupak-Demak

– Simpang Kertajaya-SPBU

Informasi Jalur Alternatif:

– Rambu digital di beberapa titik

– Aplikasi Transportasiku milik Pemkot Surabaya

– Instagram Dishub Surabaya

Sumber: Dinas Perhubungan Surabaya




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering? - Gudang Berita Viral Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering?
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab - Gudang Berita Viral Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie - Gudang Berita Viral Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print