Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 15:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dirut Baru Indosat Ooredoo Masih Fokus 4G, Belum Mau Pamer 5G - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Indosat Ooredoo baru saja mengumumkan Direktur Utama (Dirut) barunya, yakni Ahmad A A Al-Neama. Dia didapuk sebagai Dirut menggantikan Chris Kanter melalui hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB).

Ahmad, sapaan karibnya, memaparkan bahwa pada jabatan barunya sebagai Dirut Indosat Ooredoo, dia akan memulainya dengan merampungkan pemerataan jaringan 4G, belum bicara 5G. “Di Indonesia, khususnya di Indosat Ooredoo, saya akan membawa pengalaman global saya khususnya di bidang teknik untuk memperbaiki experience pengguna Indosat Ooredoo di Indonesia,” ujarnya saat jumpa pers Indosat Ooredoo di Jakarta, Jumat (2/8).



Soal 5G, menurut Ahmad, hal itu masih menjadi concern bersama operator telekomunikasi di seluruh dunia. “Kami semua memikirkan bagaimana 5G jika diimplementasikan nantinya, komersialisasinya bagaimana, dan banyak lagi,” sambungnya.

Ahmad melanjutkan, Indosat Ooredoo sebetulnya sudah siap untuk 5G, namun masih terkendala regulasi dan infrastruktur. “Sebetulnya kami sudah siap untuk 5G, tapi infrastrukturnya apa sudah siap? Regulasinya apa sudah siap? Lelang frekuensi saja baru dimulai pada tahun 2021,” terang Ahmad.

Lebih lanjut, untuk memajukan Indosat Ooredoo, Ahmad mengaku memiliki tiga misi utama. Pertama, dia ingin membuat Indosat Ooredoo menjadi leader di digital telco. Kedua, Ahmad mengaku ingin menjadikan Indosat Ooredoo sebagai ‘telco you can trust’, bukan hanya ‘brand you can trust’. Terakhir, yang paling penting bagi Indosat Ooredoo saat ini dengan kehadiran Ahmad adalah mempercepat digital capability dengan akselerasi 4G yang lebih merata.

Sebagai informasi, dalam mencapai misi ketiga, hal ini dikatakan menjadi salah satu yang cukup berat bagi Ahmad. Pasalnya, membangun kualitas jaringan bukan tugas yang mudah. Saat ini, Indosat mengaku baru berhasil meng-cover sekitar 81 persen populasi pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia dengan jaringan 4G Plus.

“Kita minta penyelesaian 4G dipercepat, karena pada akhir 2019 kita ingin mencapai target 90 persen coverage 4G di seluruh Indonesia. Sementara di tahun 2021, 99 persen coverage population sudah bisa dicapai,” jelas Ahmad.

Pada kesempatan perkenalan dirut baru tersebut, Indosat Ooredoo juga turut meluncurkan program Indosat Ooredoo ID Camp. ID Camp sendiri merupakan bagian dari CSR perusahaan untuk mengembangkan talenta-talenta digital di tanah air melalui serangkaian program pelatihan dan penyaluran kerja.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Jawab Tantangan Jokowi, KPP Luncurkan Aplikasi Kepasar - Gudang Berita Viral Jawab Tantangan Jokowi, KPP Luncurkan Aplikasi Kepasar
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 IHSG Cermati Hasil Rapat Dewan Gubernur BI  - Gudang Berita Viral IHSG Cermati Hasil Rapat Dewan Gubernur BI
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Revitalisasi Wisata Waduk Jatiluhur Mulai 2019  - Gudang Berita Viral Revitalisasi Wisata Waduk Jatiluhur Mulai 2019
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print