Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 31 Jul 2019, 16:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dirasa Belum Kompetitif PP Perbasi Bisa Lakukan Naturalisasi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Sebanyak 16 pemain yang sudah hampir dua bulan berada dalam skuad pelatnas basket tampaknya dianggap belum cukup ideal. Sejak kemarin hingga 1 Agustus mendatang, PP Perbasi menggelar seleksi nasional tahap dua di The Hawk Basketball Expindo Center, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Sekitar 28 pemain yang berasal dari klub IBL dan CLS Knights Indonesia (ABL) dipanggil untuk mengikuti ajang tersebut. Itu termasuk shooter CLS Sandy Febiansyakh.



Pebasket yang kini menghuni pelatnas akan bersaing dengan para pemain baru. Performa mereka bakal dinilai dari turnamen Elang Cup 2019 yang akan diselenggarakan di Medan, mulai 7-13 Agustus mendatang.

Para pemain ini ditargetkan untuk merebut gelar juara setelah gagal total di William Jones Cup pada 12-21 Juli lalu. Turnamen level Asia Tenggara tersebut bakal jadi ajang promosi degradasi bagi mereka.

Keputusan ini berbarengan dengan datangnya pelatih kepala pelatnas yang baru Rajko Toroman. Pelatih yang membawa Iran menjadi jaura FIBA Asia 2007 tersebut tampaknya belum cukup puas dengan pemain yang ada saat ini.

”Semuanya akan diumumkan setelah kompetisi di Medan beres. Nanti yang diambil 18 orang,” ujar Fareza Tamrella, manajer pelatnas.

Jumlah tersebut bakal mengerucut menjelang SEA Games 2019. Rencananya hanya 12 atlet yang akan dipilih dalam skuad timnas. Selain ke SEA Games, skuad ini juga diproyeksikan dalam rangka persiapan menuju kualifikasi FIBA Asia Cup yang mulai bergulir awal tahun depan.

”Kami harus lolos FIBA, itu goal kami. SEA Games memang penting, namun, ada yang lebih tujuan yang lebih besar lagi. Saya ingin memperbaiki dan meningkatkan tim ini,” kata Toroman.

Selain itu, PP Perbasi juga berencana untuk melakukan naturalisasi pemain. Hal ini disebabkan pemain yang sekarang belum kompetitif. Sehingga diperlukan sosok ”bintang” dari negara asing untuk mengangkat kualitas tim.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi - Gudang Berita Viral Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan - Gudang Berita Viral Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari - Gudang Berita Viral Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print