Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 18:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dihujat Gegara Usul RUU Perlindungan Lelaki - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Maksud hati ingin membuat terobosan, apa daya justru mendulang cacian. Nasib itulah yang dialami senator Partai Keadilan Rakyat (PKR) Mohd Imran Abd Hamid. Dia mengusulkan rancangan undang-undang (RUU) perlindungan kepada kaum laki-laki dari godaan perempuan. Akibatnya, senegara menghujatnya.

“Saya minta maaf berjuta kali dan menarik usul saya,” ujar Imran, Kamis (1/8) menurut Channel News Asia.



Pensiunan laksamana Angkatan Laut Malaysia itu melontarkan usulnya dalam debat RUU (Teritorial Federal) Profesi Hukum Syar’i 2019, Rabu (31/7). Imran menyatakan bahwa dibutuhkan UU Pelecehan Seksual bagi laki-laki untuk memastikan mereka selamat dan membuat damai negara. Tindakan dan pakaian perempuan dianggap bisa menggoda laki-laki. Karena godaan itu, lelaki bisa melanggar hukum. Misalnya, melakukan pelecehan seksual, pemerkosaan, inses, dan tindak pornografi.

“Meski niat saya tulus, saya tidak pernah menyangka ini akan dilihat sebagai kesalahan besar yang melukai perasaan banyak laki-laki dan perempuan yang merasa terhina,” terangnya.

Sejak pernyataannya viral, hujatan dan surat terbuka dilayangkan bertubi-tubi kepada Imran. Mereka menilai Imran justru menempatkan laki-laki sebagai sosok yang begitu mudah tergoda dan tak bisa menahan diri. Kelompok All Women’s Action Society mengeluarkan pernyataan, jika usul Imran terealisasi, itu akan menjadi petaka bagi perempuan. Sebab, mereka tidak mendapatkan kea-dilan setelah dilecehkan. Perlindungan terhadap pelaku tindak asusila juga menciptakan ketakutan dan kekerasan.

PKR juga tak memberikan dukungan untuknya. Presiden PKR Anwar Ibrahim menegaskan bahwa usul Imran itu absurd dan menghina perempuan. Dia meminta usul itu dicabut.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman - Gudang Berita Viral Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2) - Gudang Berita Viral Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2)
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta  - Gudang Berita Viral #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print