Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 01 Sep 2019, 11:00:20 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Dihadapan Ratusan Rakyat Papua, Wiranto: Tanah Cendrawasih Kondusif - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menghadiri acara Yospan Papua di car free day bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (1/9). Gelaran acara tersebut juga dihadiri oleh ratusan masayarakat Papua yang tinggal di sekitar wilayah DKI Jakarta.

Dalam sambutannya dihadapan ratusan masyarakat Papua dan pengunjung car free day, Wiranto memastikan saat ini wilayah Papua telah berangsur kondusif. Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, setiap permasalahan harus diselesaikan dengan damai.



“Bapak Presiden Jokowi mengatakan kalau ada masalah sabar, ya enggak? Tenang, betul enggak? Damai. Baru kita bicara, kita bicara bukan dengan demo, tapi bicara dengan hati,” kata Wiranto dihadapan ratusan masyarakat Papua.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menghadiri acara Yospan Papua di car free day kawasan bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (1/9). (Ridwan/gudangberitaviral.com)

Mantan Panglima ABRI ini pun menyatakan, kini sejumlah fasilitas masyarakat dan sarana pendidikan sudah mulai berjalan normal. Hal ini dia ketahui setelah mendapat laporan dari Pangdam Cendrawasih dan Pandam Kaswari, serta Polda Papua.

“Toko-toko sudah buka, pendidikan sudah berjalan lagi, syukur alhamdulillah kepada yang maha kuasa,” ucap Wiranto

“Terimakasih kepada Papua dan Papua Barat, kita sudah kembali basudara. Kita semua bersaudara. Torang samua basudara dari Aceh sampai Papua,” sambungnya.

Wiranto pun tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang turut bersedia menggelar acara Yospan Papua di car free day bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta. Serta dia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada tokoh asal Papua Freddy Numberi.

“Untuk itu mari kita pelihara ini, terima kasih kepada teman-teman dari DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Freddy Numberi. Ini semua hasil karya kita untuk mengajarakan bahwa kita semua bersaudara,” tegas Wiranto.

Sementara itu, ketua panitia acara Yospan Papua, Frans Papua menyatakan, acara tersebut digelar untuk menunjukkan adanya rasa kesatuan dan persatuan serta rasa memiliki terhadap bumi Cendrawasih. Bahkan gelaran ini untuk memberitahu budaya Papua terhadap masyarakat Papua yang berada di Jakarta.

“Suasana car free day ini kami mau memberitahukan kepada generasi kami yang mungkin saja belum pernah ke Papua atau bapaknya tidak mampu mengajak keseluruhan keluarga. Mereka akan tahu bahwa inilah budaya kami, tarian kami, dan mereka akan merasa bangga atas jadi diri orang asli Papua,” ucap Frans.

Oleh karena itu, Frans memastikan akan tetap merawat budaya Papua meski masyarakat Papua banyak yang telah pergi merantau ke sejumlah daerah di Indonesia.

“Jadi tidak mengalami krisis identitas setelah tinggal lama di sini (DKI Jakarta),” tukasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium  - Gudang Berita Viral Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter  - Gudang Berita Viral 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Mane dan Salah Sudah Baikan  - Gudang Berita Viral Mane dan Salah Sudah Baikan
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print